Pemain Asing Persita Tangerang Protes Kebijakan Gaji 10 Persen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 April 2020
Pemain Asing Persita Tangerang Protes Kebijakan Gaji 10 Persen
Mateo Bustos. (Media Persita)

BolaSkor.com - Pemain asing Persita Tangerang, Mateo Bustos, merasa keberatan dengan kebijakan klub yang membayarkan gaji para pemain hingga ofisial sebesar 10 persen pada bulan April hingga Juni 2020.

"Saya tidak setuju dengan keputusan ini. Saya belum menandatangani perjanjian apapun (dengan manajemen Persita). Saya harus berbicara dengan agen saya terlebih dahulu," kata Mateo.

Sebelumnya, PSSI mengeluarkan status force majeure untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 1 2020, mengingat status darurat Virus Corona (COVID-19) yang berlakukan Pemerintah Republik Indonesia. Kompetisi dihentikan sementara hingga 29 Mei.

Namun, kompetisi bisa berlanjut setelah 1 Juli 2020, jika Pemerintah Republik Indonesia mencabut status darurat tersebut, atau kondisi sudah kondusif. Jika tidak, kompetisi akan dihentikan.

Baca Juga:

Manajemen Persita Pastikan Sponsor Bertahan saat Force Majeure Kompetisi

Pemain Persita Sejauh Ini Mengerti dengan Pembayaran Gaji 10 Persen untuk Bulan April hingga Juni

Tak hanya itu saja, PSSI mengeluarkan kebijakan di mana setiap klub membayar gaji pemain hingga ofisial sebesar 25 persen, selama masa force majeure kompetisi (Maret-Juni 2020).

Meski begitu, Persita mengeluarkan kebijakan dengan membayar gaji pemain hingga ofisial secara penuh pada bulan Maret. Seterusnya hanya dibayar 10 persen hingga Juni 2020.

"Ya, mereka (manajemen Persita) memberi tahu saya dan pemain lainnya. Kami tahu tentang keputusan ini, kami akan mencari jalan yang terbaik untuk masa depan kami semua. Saya harus berbicara dengan agen saya, Persita membayar gaji kami penuh Maret lalu," ujar Mateo.

Dengan gaji 10 persen, Mateo sangat tidak bisa membiayai kehidupan dirinya beserta keluarga.

"Saya mengerti situasi ini, tetapi untuk 10 persen gaji saya tidak bisa membayangkan, karena saya memiliki keluarga. Jadi tidak baik untuk saya," tambahnya.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan