Pemain Asing TIRA-Persikabo Gabung Klub Yanto Basna di Thailand

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 Desember 2020
Pemain Asing TIRA-Persikabo Gabung Klub Yanto Basna di Thailand
Bek Tira Persikabo, Artyom Filiposyan. (Media Tira Persikabo)

BolaSkor.com - TIRA-Persikabo kembali kehilangan pemain asingnya. Setelah Petteri Pennanen, kini giliran Artyom Filiposyan yang pamit meninggalkan TIRA-Persikabo untuk bergabung dengan tim Yanto Basna di Thailand, PT Prachuap.

Pemain asal Uzbekistan ini menjelaskan, ditawari ke Thailand oleh pelatih PT Prachuap langsung. Oleh sebab itu, ia tak ragu lagi untuk menolaknya. Alasan Artyom menerima tawaran tersebut karena tidak jelasnya kompetisi di Indonesia.

"Saya menerima tawaran dari klub Thailand dari pelatih kepalanya. Saya menerima tawaran itu. Karena saya bermain pada 2019, saya memenangkan Piala. Dan klub ini sudah tidak asing lagi bagi saya," kata Artyom Filiposyan dalam rilis resmi klub.

Baca Juga:

Jawa Barat Terapkan PSBM, Dirut PT LIB Sebut Persib dan TIRA-Persikabo Masih Aman

Bogor PSBM, TIRA-Persikabo Belum Diminta PT LIB untuk Pindah Kandang

"Jika pelatih kepalanya menawarkan langsung ke saya, maka dia menghormati saya dan tahu apa yang mampu saya lakukan. Oleh karena itu, saya menerimanya. Ini sebuah tantangan lagi," pungkas pemain pengguna nomor 16 di TIRA-Persikabo.

Dengan keluarnya dua pemain tersebut, TIRA-Persikabo hanya menyisakan dua pemain asing saja. Kedua pemain tersebut adalah Ciro Alves dan mantan bomber Persela Lamongan, Alex Goncalves. Sejauh ini belum ada kabar dari manajemen TIRA-Persikabo akan merekrut pemain baru.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 harusnya digelar pada November lalu. Namun dua hari jelang kompetisi digulirkan, Polri tidak memberikan izin keramaian.

Pada akhirnya, PSSI dan PT LIB sepakat untuk menggelar kompetisi pada Februari 2021. Namun sampai dengan saat ini kompetisi yang akan digelar bulan Februari pun belum pasti, karena sejauh ini Polri belum ada tanda-tanda memberikan izin keramaian.

Breaking News Tira Persikabo Liga 1
Posts

4.871

Bagikan