Pemain Barcelona Dilarang Mandi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 Desember 2023
Pemain Barcelona Dilarang Mandi
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Para pemain Barcelona dikabarkan tidak bisa mandi di pusat latihan tim dan juga stadion. Peraturan itu ditetapkan untuk mengatasi masalah kekeringan yang terjadi di Catalunya.

Catalunya sedang menghadapi masalah kekeringan. Hal itu sudah terjadi sejak akhir tahun lalu. Menurut laporan Reuters, curah hujan di Spanyol berkurang 17 persen di bawah rata-rata 30 tahun sebelumnya.

Tak pelak, pemerintah Catalunya mengambil langkah pencegahan kekeringan. Barcelona yang berkandang di wilayah itu pun terkena imbasnya.

Baca Juga:

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Marc-Andre Ter Stegen Akan Absen Panjang, Barcelona Sudah Punya Penggantinya

Barcelona Percaya Diri Permanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo

Pemerintah memperingatkan Barcelona jika harus mengganti air yang digunakan di Estadi Olimpic Lluis Companys dan juga tempat latihan.

"Apa yang harus dilakukan Barcelona akan mengganti air yang mereka gunakan dengan irigasi. Itu dilakukan baik di stadion kandang atau tempat latihan," ujar David Mascort yang menjabat sebagai Menteri Iklim, Pangan, dan Agenda Pedesaan, kepada Cadena SAR.

"Kedua hal itu menghabiskan banyak air dan mereka punya kewajiban untuk mengganti. Jika Barcelona ingin terus menyiram lapangan, mereka wajib mengganti air yang dikonsumsi."

Akibatnya, peraturan baru pun muncul di mana para penggawa Barcelona tidak bisa mandi di stadion atau tempat latihan. Barca wajib melakukan penghematan air.

Apalagi, biaya air di Catalunya juga akan naik. Jumlah konsumsi air yang diperbolehkan pun akan turun dari 230 liter per hari menjadi 210 liter per hari.

Pemerintah Catalunya juga telah memberi tahu Barcelona soal kemungkinan menggunakan air yang dikirim dari kapal pada beberapa bulan mendatang. Air tersebut tidak berasal dari sungai atau sumur, melainkan pabrik pemurnian.

Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan