BolaSkor.com - Gelandang Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong mengatakan bahwa Lionel Messi masih pemain terbaik di dunia. Karena itu, De Jong meminta para pemain Barcelona lain membantu meringankan kerja sang kapten.

Musim ini, sejak Barcelona dipegang Ronald Koeman, Messi belum tampil sebagus sebelumnya. Terlebih musim ini Koeman menerapkan perubahan dalam sistem permainan. Messi terlihat masih beradaptasi dengan formasi 4-2-3-1 ala Koeman.

Baca Juga:

4 Warisan Lionel Messi di El Clasico

Serba-serbi El Clasico: Bukan Derby, Asal-usul, dan Duel Pertama

6 Pemuda Barcelona dan Real Madrid yang Siap Mencuri Perhatian di El Clasico

Dari enam laga yang dijalani, Messi baru mencetak dua gol, masing-masing satu di LaLiga dan Liga Champions.

Meski begitu, De Jong tetap memberikan dukungan kepada sabg kapten. Menurutnya Messi hanya perlu berada di lingkungan yang tepat untuk membuat perbedaan.

"Ketika memiliki seorang Messi dalam tim, tentu saja Anda memiliki pemain terbaik dunia di tim, " ujar De Jong di laman UEFA.

De Jong menambahkan, yang bisa dilakukan pemain Barcelona lainnya adalah menciptakan situasi yang mendukung Messi dan membantu sang kapten kembali ke performa terbaiknya.

"Anda coba untuk membawanya ke posisi terbaik untuk membuat perbedaan dan saya pikir kami perlu beradaptasi dengannya. Ketika dia menerima bola dalam posisi bisa membuat perbedaan, dia akan selalu melakukannya untuk Anda," papar De Jong.