BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan perhatian khusus pada pemainnya yang beroperasi sebagai pemain belakang. Itu terjadi di sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/9).

Di sesi latihan itu, para pemain belakang menjalani latihan lebih awal dibandingkan pemain di posisi lainnya. Seperti halnya Fabiano Beltrame, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir hingga Ardi Idrus.

"Sebelumnya kami mempunyai latihan (lebih awal) untuk striker dengan materi latihan mereka sendiri. Lalu ada latihan lebih awal untuk pemain belakang. Mungkin pekan depan ada latihan (lebih awal) untuk gelandang," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku memiliki program untuk membagi-bagi pemainnya. Bahkan memberikan pelatihan yang lebih spesifik di setiap posisinya.

Baca Juga:

Regulasi Standarisasi Pemain Asing untuk Lanjutan Liga 1 2020 Diubah

Dibukanya Bursa Transfer Periode Kedua Dianggap Skandal, Pelatih Persib Singgung Tiga Klub Liga 1

"Jika hanya mempunyai satu lapangan untuk berlatih, maka harus menyebar untuk menjaga kondisi lapangan karena akan digunakan di liga," bebernya.

Robert Rene Alberts mengaku masih memiliki kesulitan untuk menggelar latihan. Terutama untuk lapangan yang memiliki kualitas rumput yang sama baiknya dengan GBLA.

"Tidak ada lapangan latihan lainnya bagi kami untuk saat ini dengan standar seperti ini. Kami butuh lapangan dengan standar seperti ini. Maka dari itu, pemain belakang diminta untuk datang lebih awal untuk dilatih materi yang spesifik," jelasnya.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini berharap Persib segera memiliki tempat yang layak untuk dijadikan latihan. Sehingga lapangan utama bisa tetap terjaga dengan baik.

"Tentunya akan lebih bagus jika kami mempunyai lapangan latihan sendiri. Satu posisi berlatih di satu lapangan dan posisi lain berlatih di lapangan lainnya. Itu yang harusnya dilakukan di sepak bola profesional, tapi situasinya seperti ini sekarang," kata Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)