Pemain Chelsea Akui Tuchel Lebih Baik dari Lampard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 27 Maret 2021
Pemain Chelsea Akui Tuchel Lebih Baik dari Lampard
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mengalami peningkatan performa sejak Frank Lampard lengser dari kursi manajer dan digantikan Thomas Tuchel. Perbandingan antara dua juru taktik ini pun tak terhindarkan.

Chelsea sempat dijagokan menjadi penantang serius Liverpool untuk meraih gelar juara Premier League 2020-2021. Hal itu tak lepas dari deretan pemain bintang berharga tinggi yang merapat ke Stamford Bridge.

Nama-nama seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, hingga Thiago Silva tentu membuat level permainan Chelsea meningkat drastis. Namun pada kenyataannya, performa The Blues justru melempem.

Baca Juga:

Piala FA: Semifinal Keempat dalam Lima Musim buat Chelsea

Peran Jawara Tour de France pada Rekor Unbeaten Chelsea

Mulai Membusungkan Dada, Tuchel Sebut Lawan Takut Hadapi Chelsea

Frank Lampard

Kondisi itu akhirnya membuat Lampard dipecat pada Januari lalu. Sebagai gantinya, Chelsea menunjuk Tuchel yang juga baru didepak Paris Saint-Germain.

Performa Chelsea langsung berubah drastis sejak Tuchel berkuasa. N'Golo Kante dan kawan-kawan bahkan belum terkalahkan di semua kompetisi sampai saat ini.

Tak heran jika banyak yang menilai masalah Chelsea memang terletak di sisi manajer. Tuchel dianggap lebih berkualitas ketimbang Lampard.

Hal ini secara tak langsung diakui pemain Chelsea, Willy Caballero. Ia membandingkan kedua manajer dari segi filosofi permainan.

"Tidak diragukan lagi dengan Frank, kami memiliki gagasan yang lebih langsung tentang permainan khas sepak bola Inggris. Untuk menyerang dengan cepat, menyerang di sayap, bergerak ke tengah atau menyerang di satu sisi dan menyelesaikan di sisi lain tetapi dengan sedikit vertikalitas," kata Caballero kepada 90min.

"Sepak bola yang disukainya sangat memusingkan, dengan pergerakan bola yang cepat. Dia juga suka menyerang dan menyerang balik."

Lampard memang gagal memaksimalkan potensi deretan bintang yang dimilikinya. Mereka bahkan sangat tumpul dalam urusan mencetak gol.

Tuchel lebih sederhana

Sementara bersama Tuchel, permainan Chelsea terlihat lebih cair. Hal itu ternyata karena mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut memang meminta anak-anak asuhnya untuk bermain simpel.

"Sekarang dengan Tuchel, ini lebih tentang kombinasi bermain dengan bola. Kami menciptakan lebih banyak peluang," tambahnya.

"Dia hampir memberi tahu kami bagaimana pertandingan akan berkembang, di mana aspek kunci lawan, kekuatan dan kelemahan mereka. Dia mengatakan kepada kami cara untuk lebih terlibat agar bisa bermain lebih cerah dan mengikuti rencananya."

Chelsea Thomas Tuchel Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan