BolaSkor.com - Keputusan Roman Abramovich menjual Chelsea tidak hanya membuat terkejut suporter klub asal London tersebut. Para pemain The Blues juga ikut terpukul.

Keputusan menjual Chelsea diumumkan Abramovich beberapa hari lalu. Konflik antara pemerintah Rusia dan Ukraina menjadi penyebab utamanya.

Nama Abramovich memang terseret dalam invasi militer Rusia ke wilayah Ukraina. Ia disebut memiliki hubungan baik dengan Vladimir Putin selaku orang yang paling bertanggung jawab dalam konflik ini.

Baca Juga:

Mengenal Hansjorg Wyss, Calon Pemilik Baru Chelsea

Undian Perempat Final Piala FA: Chelsea Jumpa Pembunuh Raksasa

8 Rekrutan Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich

Roman Abramovich

Sejak pemerintahan Putin melancarkan serangan ke Ukraina, berbagai hal yang berbau Rusia mulai dikucilkan termasuk dalam bidang sepak bola. UEFA dan FIFA membekukan klub dan Timnas Beruang Merah dari ajang internasional.

Abramovich tampaknya sadar Chelsea bisa ikut terkena imbas dari konflik ini. Maka dari itu ia memilih melepaskan tim yang sudah dimilikinya sejak 2003 silam.

Kepergian Abramovich tentu menjadi kehilangan besar bagi Chelsea. Miliarder yang kini berpaspor Israel itu dikenal loyal dalam mendatangkan pemain bintang.

Tak heran jika para pemain Chelsea terpukul dengan kepergian Abramovich secara mendadak. Hal itu diungkapkan langsung oleh N'Golo Kante.

“Ini adalah sesuatu yang kami tidak siap (menerimanya). Keputusannya datang dengan cepat,” kata Kante kepada Sky Sports.

Wajar jika kepergian Abramovich membuat para pemain Chelsea. Masa depan klub yang bermarkas di Stamford Bridge berada dalam tanda tanya besar.

Sebelum Abramovich datang, Chelsea hanya berstatus klub papan tengah. Bukan tidak mungkin kondisi tersebut akan terulang.

Sebagai salah satu pemain senior, Kante menyadari keresahan rekan setimnya. Namun ia meminta para pemain untuk tetap fokus di lapangan dan menyerahkan urusan manajemen kepada petinggi klub.

"Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan karena kita tidak mengendalikan hal-hal ini, adalah melakukan yang terbaik yang selalu kita lakukan. Kita harus tetap bermain di level terbaik," tambahnya.

bagi kami dan para penggemar adalah lihat bagaimana keadaannya. Itu satu-satunya hal yang bisa kami kendalikan."

Chelsea masih bersaing di tiga turnamen berbeda pada musim ini. Tim asuhan Thomas Tuchel berpeluang meraih treble dengan menjuarai Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.