Pemain China Anggap Timnas Indonesia U-23 Kuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Juli 2021
Pemain China Anggap Timnas Indonesia U-23 Kuat
China saat menjalani laga melawan Timnas Indonesia U-19 tiga tahun lalu. (Titan24)

BolaSkor.com - Timnas China U-23 tidak memandang Indonesia sebelah mata. Seperti yang diyakini oleh para pemain, Indonesia akan menjadi lawan yang menyulitkan.

Hal ini disampaikan menyusul undian grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. China masuk ke Grup G bersama Australia, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

Kualifikasi Grup G akan digelar di Indonesia pada 27 sampai 31 Oktober 2021. China akan lebih dahulu melawan Indonesia pada 27 Oktober, sebelum menghadapi Brunei pada 29 Oktober dan Australia dua hari berselang.

Baca Juga:

Tantangan Terbesar China, Bukan Timnas Indonesia U-23 dan Australia

Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23

"Timnas Indonesia cukup kuat. Meski sebelumnya kami pernah bertanding satu kali dan memenangkan, tampaknya mereka tidak dalam komposisi terkuat," kata Liu Chaoyang mengenang pertemuan melawan Timnas Indonesia U-19 di turnamen segitiga HUT ke-88 PSSI pada September 2018.

Liu Chaoyang mencetak gol kedua China U-19 di laga yang berkesudahan 3-0 itu. Sebulan kemudian, Timnas Indonesia U-19 tampil baik di Piala Asia U-19 2018 untuk lolos ke babak delapan besar.

"Saya ingat pertandingan melawan Timnas Indonesia. Tidak mudah bermain di awal pertandingan. Mereka berada daerahnya. Saya ingat tim Indonesia punya banyak bek saat itu dan banyak pemain bertahan di belakang dan menyulitkan di awal. Setelah kami cetak gol (melalui Guo Tianyu menit ke-39), permainan perlahan-lahan di bawah kendali kami," jelas Wen Jiabao yang tampil 90 menit.

"Namun di Piala Asia U-19, Indonesia lolos ke 8 besar dan menstimulasi psikologi. Saya pikir mereka masih tim yang sangat kuat," tambahnya dikutip dari Titan24.

Para pemain belum memiliki gambaran soal Australia karena tak pernah bertemu. Sementara Brunei, pemain China cukup yakin.

Timnas indonesia u-23 China Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan