Pemain dan Ofisial PSIS Semarang Negatif COVID-19 di Tes Swab Ketiga

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 September 2020
Pemain dan Ofisial PSIS Semarang Negatif COVID-19 di Tes Swab Ketiga
PSIS ketika latihan di Stadion Citarum Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Seluruh pemain dan offisial PSIS Semarang dinyatakan negatif dan terbebas dari COVID-19. Seperti diketahui elemen tim telah melakukan tes swab ketiga pada Minggu (27/9) di mes pemain Jalan Semeru Dalam Semarang.

Dokter tim PSIS dr Alfan Nur Asyhar mengatakan kabar baik kali ini harus selalu dipertahankan dan tidak membuat pemain serta offisial menjadi lengah.

“Alhamdulillah semua pemain dan offisial telah dinyatakan negatif Covid-19 pada tes swab yang ketiga. Hal ini harus selalu dipertahankan dan jangan membuat kami menjadi lengah,” kata Alfan, Selasa (29/9) pagi.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda Paling Lama Satu Bulan

Kapten Persib Malah Soroti Penggunaan Bus saat Disinggung Perubahan Jadwal Liga 1

“Saya percaya jika pemain dan offisial selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kedepannya pemain dan offisial juga selalu diberi kesehatan,” tambah eks dokter tim Bhayangkara FC.

Sedangkan Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto sangat bersyukur dengan hasil negatif semua elemen pemain dan offisial. Hasil tersebut semoga dapat dijadikan pedoman untuk tetap hidup sehat dan terus konsisten menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Pertama tentu bersyukur atas hasil baik ini. Namun pandemi belum selesai, maka setiap pemain dan seluruh komponen tim harus selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh dokter tim,” kata lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini.

Setelah hasil tes swab keluar, rencananya PSIS kembali melakukan latihan rutin di Stadion Kebondalem, Kendal. Sebelumnya tim libur latihan pada Senin ( 28/9).

Agenda latihan bisa saja berubah menyusul keputusan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda lanjutan Liga 1 2020 mulai awal Oktober. Keputusan ini dibuat lantaran tak keluarnya izin keramaian dari pihak kepolisian mengingat masih tingginya kasus COVID-19.

PSSI berharap Liga 1 2020 sudah bisa diselenggarakan mulai November atau mundur sebulan dari rencana. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan