BolaSkor.com - Lambat laun popularitas sepak bola Jepang mampu menandingi negeri Asia lainnya, Tiongkok. Hal itu bisa dilihat dari daya tarik Negeri Sakura dalam menarik pemain-pemain top Eropa.

Lukas Podolski dan Andres Iniesta merupakan dua nama yang bermain di J1 League, kompetisi sepak bola teratas divisi Jepang. Keduanya bermain di satu klub yang sama, yakni Vissel Kobe. Podolski sudah datang ke Kobe tahun lalu, sementara Iniesta baru-baru ini.

Menyusul keduanya adalah mantan juara Euro dua kali dan Piala Dunia 2010 dengan timnas Spanyol, Fernando Torres. Striker berjuluk El Nino bergabung dengan klub J1 League lainnya, Sagan Tosu.

"Saya (sebelumnya) ingin menikmati beberapa hari terakhir saya bersama Atletico Madrid dan memanfaatkan waktu untuk merefleksikan apa yang terbaik untuk keluarga, juga untuk saya. Keputusan ini (gabung Tosu) sudah banyak dipikirkan," papar Torres, diberitakan Marca, Selasa (10/7).

"Ada banyak penawaran dari seluruh benua. Kami (Torres, agen, dan keluarga) tidak memilih dari Eropa karena saya sudah memiliki akhir yang sempurna. Pada akhirnya, saya mengambil keputusan terbaik untuk kami semua," lanjut pemain berusia 34 tahun tersebut.

Tidak heran jika Torres tak ingin lagi bermain di Eropa. Meski sempat dicap sebagai pemain gagal di Chelsea dan AC Milan, Torres salah satu pemain yang beruntung karena pernah meraih Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Dunia, dan Euro.

Sepanjang karier yang sudah dimulainya sejak tahun 2001, Torres lebih dikenang sebagai legenda Atletico yang pernah dibelanya selama dua periode, 2001-2007 dan 2015-2018. Dia juga sukses menjadi mesin pendulang gol handal bersama Liverpool pada kurun waktu 2007-2011.