Pemain Indonesia Akan Bisa Rasakan Kompetisi di Korea Selatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 12 Desember 2019
Pemain Indonesia Akan Bisa Rasakan Kompetisi di Korea Selatan
Cheoungju City FC dan PT MSG. (Istimewa)

BolaSkor.com - Salah satu klub kasta ketiga Liga Korea Selatan, Cheongju City FC melakukan kerja sama dengan PT Munial Sports Group (MSG) dan membuka kesempatan para pemain Indonesia berlaga di Korea Selatan.

MSG melakukan kerja sama dengan manajemen Choungju City di Korea Selatan, Kamis (12/12). Kesepakatan tersebut dikatakan langsung oleh pemilik, PT MSG, Muly Munial.

Kerja sama yang dijalin tersebut akan menguntungan bagi para sepak bola di Indonesia. Salah satunya kerja sama ini akan memiliki prospek bagus untuk pemain muda yang ada di Indonesia. Kerena nantinya mereka akan bisa berlaga pada kompetisi kasta ketiga Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Jepang 3-0 Iran: Samurai Blue Tembus Final Piala Asia untuk Kali Kelima

Qatar 3-1 Jepang: Almoez Ali Pecahkan Rekor, Al Annabi Kampiun Piala Asia 2019

”Program awal kami, ada rencana mengirim dua sampai empat anak pada awal tahun depan untuk bergabung dengan klub mereka. Target pemain yang dikirim ke sana adalah pesepak bola usia 18 sampai 21 tahun," kata Muly Munial.

”Lalu ke depan, target kerja sama kami adalah mengirim anak-anak untuk bergabung akademi klub ini bagi pemain umur 12-17 tahun,” tambahnya.

Muly Munial menambahkan jika nanti kerja sama ini bisa terjalin dan pemain Indonesia ada yang berlaga di sana ia yakin para pemain tersebut bisa beradaptasi dengan baik dan permainan mereka akan berkembang selama bermain di Korea.

”Lingkungan kompetisi mereka sehat dan kompetitif dari usia dini. Itu sebenarnya yang dibutuhkan anak-anak di Indonesia. Di Korea nanti, mereka bisa berlatih dan berkompetisi setiap minggu untuk memenuhi jam terbang. Itu yang membuat saya yakin, para pemain yang dikirim nanti akan makin berkembang” tutup Muly.

Korea selatan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan