Pemain Ini Rela Tinggalkan PSS Sleman demi Klub Liga 2 Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 April 2019
Pemain Ini Rela Tinggalkan PSS Sleman demi Klub Liga 2 Sriwijaya FC
Sesi latihan PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pemain lokal yang dimiliki PSS Sleman, Muhammad Hamdan Zamzani akan menjadi bagian Sriwijaya FC di musim kompetisi 2019. Ia memilih pergi dengan langkah berat karena ingin mendapat menit bermain.

Laskar Wong Kito, julukkan Sriwijaya FC akan bermain di Liga 2 2019 setelah terdegradasi lewat Liga 1 2018. Di bawah asuhan pelatih Kas Hartadi, Sriwijaya FC tengah membentuk skuat yang kompetitif, salah satunya dengan meminjam Zamzani dari PSS Sleman.

Zamzani membenarkan pergi dari PSS Sleman untuk merapat ke Sriwijaya FC. Opsi peminjaman dari PSS menjadi hal paling realistis baginya untuk menambah jam terbang sekaligus untuk mematangkan permainannya.

Baca Juga:

PSIS Dapat Tawaran Uji Coba Kandang-Tandang dari PSS Sleman

Eks Timnas Brasil U-17 Resmi Dikontrak, PSS Sleman Datangkan Aldino Herdianto

Ia menilai kesempatan bermain akan sulit didapat jika bertahan di PSS Sleman, yang akan bermain di Liga 1 2019. Komposisi tim yang diisi pemain-pemain berpengalaman diyakini akan membuat menit bermainnya semakin berkurang.

"Saya ditelepon pelatih Kas Hartadi, diminta untuk bergabung. Lalu saya tanyakan ke manjemen PSS apakah ada opsi pinjaman atau tidak. Setelah ada kepastian, saya ambil," ungkap mantan pemain muda Bali United ini.

"Sebenarnya saya sedih harus meninggalkan PSS, tapi saya ingin jam terbang lebih biar kedepannya enak dan untuk mematangkan permainan saya juga. Kalau di Sleman sepertinya sulit, persaingan di sini ketat, ada pemain dari Liga 1 dan asing juga," imbuh pemain yang berposisi sebahai bek tengah ini.

Sebelumnya Kas Hartadi mengaku akan memasukkan Zamzani ke dalam skuatnya musim ini tanpa melalui proses seleksi. Ia mengaku sudah memantau pemain ini sejak menangani Kalteng Putra di musim lalu. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Sriwijaya fc Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan