Pemain LaLiga Bakal Protes Rencana Main di AS

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 23 Agustus 2018
Pemain LaLiga Bakal Protes Rencana Main di AS
Trofi LaLiga. (Barcelona)

BolaSkor.com - Para pemain bintang LaLiga mengadakan pertemuan untuk membahas rencana bermain di Amerika Serikat (AS). Mereka berencana menolak gagasan tersebut.

Pekan lalu LaLiga mengumumkan kerja sama sangan grup media olahraga dan hiburan multinasional, Relevent. Kerja sama itu akan menggelar pertandingan LaLiga di AS dan Kanada.

Sebelumnya, tidak ada kompetisi Eropa yang melangsungkan pertandingan di luar benua itu. LaLiga merupakan pelopor gerakan tersebut.

Meski punya tujuan mempromosikan sepak bola di AS dan Kanada, tidak semua setuju dengan rencana tersebut. Para pemain LaLiga langsung berniat melakukan protes.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dan bintang Barcelona, Sergio Busquets, dikabarkan telah bertemu dengan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE). Mereka membahas penolakan rencana LaLiga tersebut.

"Para pemain LaLiga kesal, sangat terkejut, dan semua menentang rencana itu. Hal tersebut tidak mereka ketahui sebelumnya," ujar Presiden AFE, David Aganzo.

"Para pemain LaLiga tidak ingin bermain di luar Spanyol. Segala sesuatu harus dilakukan dalam hal masuk akal dan memikirkan setiap kalangan."

"Keputusan ini memengaruhi para pemain, wasit, dan pendukung LaLiga. Saya punya sejumlah informasi klub terbelah, namun kami mewakili para pemain."

"AFE akan memberi tahu rasa keberatan kami kepada LaLiga. Kami akan melihat apakah mereka punya jawaban. AFE siap mengambil tindakan ekstrem apabila dibutuhkan," Aganzo melanjutkan.

Dalam kerja sama dengan Relevent, LaLiga bakal menampilkan klub serta pemain terbaik di AS dan Kanada. Kerja sama tersebut bertujuan mempromosikan sepak bola dan berdurasi 15 tahun.

LaLiga Breaking News La liga Spanyol Amerika Serikat Kanada
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan