Pemain Liga Prancis Meninggal di Lapangan Akibat Serangan Jantung

sukmasukma - Selasa, 13 September 2016
Pemain Liga Prancis Meninggal di Lapangan Akibat Serangan Jantung
(Sumber: tribune.com)

Pemain Liga Prancis Meninggal di Lapangan Akibat Serangan Jantung - Dunia sepak bola kembali dikejutkan dengan meninggalnya seorang pemain di lapangan. Kabar duka tersebut dari dari mantan bek Timnas Burkina Faso, Ben Idrissa Derme, yang meninggal dunia akibat serangan jantung pada Minggu (11/09).

Ironisnya, Ben Idrissa Derme meninggal ketika pertandingan tengah berlangsung. Kala itu, dia sedang memperkuat sebuah klub amatir, AJ Biguglia, yang berhadapan dengan Furiani-Agliani di babak ketiga Piala Prancis.

Derme diketahui tiba-tiba saja terjatuh dan tidak sadarkan diri di awal babak kedua. Pertolongan medis sesungguhnya datang, tapi terlambat karena nyawa pemain berusia 34 tersebut sudah melayang.

"Kendati tim medis telah tiba, dia tidak dapat tertolong lagi. Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada istri dan putrinya," tulis pernyataan AJ Biguglia, seperti dilansir Reuters.

Sebelum bergabung dengan AJ Biguglia, yang tampil di kompetisi kasta keenam Prancis, Derme pernah membela klub Burkina Faso, Etoile Filante. Lalu, dia hengkang ke Sheriff Tiraspol, salah satu klub di Moldova, sebelum akhirnya ke Prancis.

Cerita pesepakbola meninggal di lapangan hijau bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelum Derme, Piermario Morosini, Daniel Jarque, Antonio Puerta, Miklos Feher, dan Marc Vivien-Foe, merupakan sedikit nama pemain yang meninggal karena serangan jantung di lapangan.

(Sumber: Bola Liputan 6)
Piala prancis Timnas Burkina Faso
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan