BolaSkor.com - Arema FC kembali memiliki kesempatan untuk mengejar target pertama belum tercapai sejauh ini, yakni tiga poin. Peluang itu terbuka, ketika menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Madyaa, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, kembali menegaskan kesempatan ini tak boleh disia-siakan. Meski Persipura yang menjadi lawan yang dihadapi Hanif Sjahbandi dkk juga punya kekuatan tak boleh diremehkan.

"Kami harus tetap fokus untuk mengejar kemenangan. Meski kami harus menghadapi tim yang tak kalah bagus, yakni Persipura," ucap pelatih asal Portugal itu dalam jumpa pers virtual, Selasa (28/9).

Dalam analisisnya, kekuatan utama Persipura saat ini ada pada sektor pemain lokalnya. Bagaimana talenta-talenta muda asli Papua punya kualitas mumpuni untuk membawa Tim Mutiara Hitam bersaing di jalur juara.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 2021/2022 Hari Ini: Laga Seru Persipura Vs Arema FC

Hasil Liga 1: Persija Kontra Persita Berakhir Sama Kuat

Bukti itu sudah terhampar ketika Persipura mengemas kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh. Yang unik, torehan ini dicapai justru ketika tim besutan Jacksen F Tiago tampil tanpa satu pun pemain asing di lapangan.

"Persipura punya pemain-pemain muda dengan kualitas bagus. Kami memberi atensi khusus kepada mereka," tukasnya.

"Mereka juga punya para pelari cepat. Tetapi untuk meraih bagus, kami akan memblok setiap upaya serangan lawan dan juga mengeksplorasi kelemahan Persipura yang sudah kita analisis," tutup Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)