Pemain Muda Arema FC Tak Ingin Liga 1 Sampai Berhenti Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 September 2020
Pemain Muda Arema FC Tak Ingin Liga 1 Sampai Berhenti Lagi
Muhammad Rafli. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli memberikan tanggapan bijak terkait kebijakan PSSI, yang memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 tanpa dihadiri oleh penonton di tribun stadion pada Oktober 2020 nanti.

Kebijakan itu tak lepas dari keberlangsungan Liga 1 yang masih berada di masa pandemi Covid-19. Sehingga, federasi sepak bola tanah air itu tak mau mengambil resiko dengan menghapus kuota untuk penonton.

"Menurut saya tidak masalah (tanpa penonton di pertandingan kandang dan tandang Arema FC)," ucap Rafli kepada Bolaskor pasca sesi latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:

Tiga Hari Persebaya Geber Latihan, Bayu Nugroho Alami Cedera Hamstring

Respons Kapten Bali United soal Jadwal Lanjutan Liga 1

Ia pun menilai, kebijakan itu justru sebagai langkah yang tepat karena masa pandemi juga belum bisa dipastikan kapan berakhir. Sehingga jika keinginan menggelar pertandingan tetap dipaksakan, maka resiko besar berpotensi terjadi.

"Ya bagus lah. Daripada ada penonton, terus covid nya menyebar lagi, malah Liga 1 bisa berhenti lagi," imbuhnya.

Rafli juga turut menghimbau kepada publik sepak bola tanah air, atas pentingnya menjaga kesehatan diri. Yaitu dengan cara menikmati pertandingan klub kebanggaan mereka dari rumah masing-masing, tanpa bergerombol untuk menekan resiko penularan virus corona.

Lagipula, seluruh jadwal pertandingan Liga 1 juga tetap ditayangkan melalui siaran langsung televisi. Meski tanpa lagi ada gemuruh suara suporter di sudut tribun stadion seperti sebelumnya.

"Lebih baik menonton di rumah saja," pungkas anggota skuat Timnas U-23 saat meraih runner-up di SEA Games 2017 lalu tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Muhammad Rafli Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan