Pemain Muda Arsenal Diminta Tetap Membumi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 05 Oktober 2018
Pemain Muda Arsenal Diminta Tetap Membumi
Unai Emery. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji habis pemain muda Emile Smith Rowe. Namun, Emery meminta Smith Rowe tetap membumi dan terus mengembangkan diri.

Arsenal meraih hasil positif ketika menghadapi Qarabaq pada Matchday 2 Liga Europa 2018-2019, Kamis (4/10). Pada pertandingan tersebut, The Gunners menang 3-0.

Pada pertandingan tersebut, Smith Rowe mencetak gol kedua Arsenal. Rupanya, gol yang dia cetak masuk ke dalam buku catatan The Gunners.

Smith Rowe menjadi pencetak gol termuda Arsenal dalam tujuh musim terakhir dengan usia 18 tahun. Catatan itu menjadikan Smith Rowe menyamai Alex Oxlade-Chamberlain.

Meski begitu, Unai Emery meminta Smith Rowe tidak cepat besar kepala. Manajer asal Spanyol itu menilai Smith Rowe harus memanfaatkan setiap kesempatan membela Arsenal.

"Setiap pemain harus merasakan perlu bermain untuk Arsenal. Apalagi para pemain yang datang dari akademi klub," tutur Unai Emery setelah pertandingan.

"Smith Rowe bermain baik selama pramusim dan tahu filosofi Arsenal. Dia merupakan anak yang rendah hati dan ingin terus berkembang menjadi lebih baik."

"Saya memberi syarat kepada Smith Rowe untuk menjaga mentalitasnya. Saya tidak ingin berbicara banyak tentangnya agar dia tetap membumi," tambah Unai Emery.

Emile Smith Rowe telah membela tim senior Arsenal dalam tiga pertandingan di berbagai ajang sepanjang musim 2018-2019. Dari jumlah tersebut, dia mencetak satu gol.

Unai Emery Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan