Pemain Muda Inggris Disarankan Ikuti Jadon Sancho

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 20 November 2018
Pemain Muda Inggris Disarankan Ikuti Jadon Sancho
Jadon Sancho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek timnas Inggris, Eric Dier, menyarankan para pemain muda untuk mengikuti jejak Jadon Sancho berkarier di luar negeri. Dier menilai hal itu bisa meningkatkan karier mereka.

Jadon Sancho merupakan satu dari sedikit pemain Inggris yang berani berkarier di luar negeri. Saat ini, Sancho memperkuat klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Tampil apik bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho menerima panggilan timnas Inggris. Sancho telah membela The Three Lions dalam tiga pertandingan.

Meski begitu, Jadon Sancho membuat keputusan berisiko ketika meninggalkan Manchester City pada 2017. Pasalnya, tidak banyak pemain asal Inggris yang berkarier di luar negeri.

Eric Dier yang mengawali karier di Portugal bersama Sporting CP pun mendukung pemain lain mengambil keputusan serupa. Dier meminta para pemain muda Inggris meninggalkan zona nyaman.

"Saya berharap para pemain muda Inggris melakukan apa yang dilakukan oleh Jadon Sancho. Pindah ke luar negeri penting untuk perkembangan mereka," kata Eric Dier.

"Tidak hanya berkembang sebagai pemain, tetapi juga manusia. Jadon Sancho meninggalkan zona nyamannya untuk tinggal di luar negeri," lanjut Eric Dier.

Seperti Jadon Sancho, Eric Dier memutuskan berkarier di luar negeri bersama Sporting CP. Bahkan, Dier telah membela Sporting sejak masih berusia tujuh tahun.

Jadon Sancho Eric Dier Breaking News Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan