Pemain Muda Man United Seharusnya Ikuti Saran Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
Pemain Muda Man United Seharusnya Ikuti Saran Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Sebelum Manchester United menang 3-1 atas Brentford di Premier League, Kamis (20/01) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo melakukan sesi wawancara yang menarik atensi publik.

Pemain berusia 36 tahun itu menyindir generasi milenial atau terkini sepak bola yang acapkali sulit diberi kritikan, bahkan melawan balik ketika dikritik. Dalam kesempatan itu Ronaldo juga meminta rekan setimnya di United untuk menguatkan mentalitas.

Pemenang lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions itu menegaskan, tidak berada di United untuk mengincar peringkat selain tiga besar. Ronaldo juga kembali ke United untuk memenangi trofi.

Mantan penyerang United, Louis Saha yang bermain selama lima tahun dengan Ronaldo di United pun setuju dengannya. Saha menilai pemain muda United seharusnya mendengarkan saran Ronaldo dan mengikutinya, sebab Ronaldo sudah memenangi segalanya.

Baca Juga:

Drama Ronaldo dan Rangnick Tandai Rekor Kemenangan Tandang Man United

Anthony Elanga Bikin Rangnick Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Jangan Samakan Jadon Sancho di Dortmund dengan Manchester United

Cristiano Ronaldo dan Louis Saha

"Jika ada pemain yang memiliki hak untuk mengungkapkan pikirannya di ruang ganti, itu adalah Cristiano Ronaldo," tegas Saha dikutip dari Mirror.

"Banyak dari pemain muda ini yang belum membuat tanda (belum sukses) mereka dalam permainan. Mereka belum membuktikan apa-apa. Mereka mungkin memiliki beberapa caps internasional, tapi apa yang telah mereka menangkan?"

"Ini seperti jika Anda tidak diintimidasi oleh dewa Anda, Anda tidak memiliki rasa hormat."

"Saya tidak mengatakan bahwa para pemain harus menganggapnya sebagai dewa, tetapi dia akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia."

“Jika para pemain tidak menghormati apa yang dia katakan, itu tidak normal. Mereka harus mendengarkan. Mereka harus menerima setiap nasihat karena pria itu telah sukses sepanjang kariernya. Para pemain perlu berkorban untuk berkembang."

"Mereka seharusnya seperti, 'Tunggu sebentar - biarkan saya mencoba ini selama enam bulan. Saya akan mencoba melakukan sebanyak yang dia lakukan. Jika saya lelah setelah enam puluh menit, mungkin minggu depan saya siap bermain tujuh puluh menit'," terang Saha.

Saha juga membela Ronaldo ketika ia acapkali dikritik oleh haters terlalu mementingkan dirinya sendiri.

"Dia adalah seorang pekerja. Dia adalah seseorang yang berdedikasi untuk menang," imbuh Saha.

"Ini bukan tentang dia, dan dia tidak akan menggertak seseorang agar terlihat kuat. Tidak, tidak - dia ingin menang. Para pemain United ini perlu bertanya pada diri mereka sendiri, 'Apakah mereka ingin menjadi pemenang seperti dia?'."

"Jika demikian, mereka perlu mendengarkannya, mereka harus berdedikasi seperti dia dalam latihan, mereka perlu fokus untuk berkembang dari minggu ke minggu. Mereka harus rendah hati, bekerja keras dan tutup mulut," pungkas dia.

Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan