Pemain Muda Persebaya Langsung Unjuk Gigi di Seri Pertama Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Agustus 2021
Pemain Muda Persebaya Langsung Unjuk Gigi di Seri Pertama Liga 1
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Aji Santoso masih mencari solusi mengatasi tereduksinya kekuatan Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan kick-off 27 Agustus mendatang. Klub asal Kota Pahlawan ini terancam kehilangan sejumlah pemain pilar selama seri pertama.

Bajol Ijo tidak dapat menurunkan bek kanan Koko Ari Araya dan empat pemain asingnya. Yakni bek Alie Sesay, dua gelandang serang Taisei Marukawa dan Bruno Moreira Soares, serta striker Jose Wilkson Teixeira Rocha. Mereka terbentur regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan pemain harus sudah menerima suntik vaksin dua kali.

Koko dipastikan absen untuk jangka waktu lama pasca operasi cedera ACL. Sementara keempat pemain asing baru mendapat suntik dosis pertama vaksin AstraZeneca, pada 18 Agustus lalu. Sementara jadwal suntik vaksin dosis kedua pada 10 November mendatang.

Karena itu, berbagai eksperimen terus dimatangkan Aji untuk menutupi sektor yang ditinggalkan para pemain tersebut. Dia sudah mempersiapkan beberapa skenario dengan memasang beberapa pemain pengganti. Bahkan, pelatih 51 tahun tersebut sudah mencoba formasi full pemain lokal dalam sesi internal game dalam beberapa kali latihan.

Baca Juga:

Vaksin Kedua 10 November, Persebaya Tanpa Pemain Asing di Seri Pertama Liga 1

Masih Khawatir Pandemi COVID-19, Presiden Persebaya Tak Bebani Target Tinggi

“Saya selalu sampaikan kepada seluruh pemain, siapapun nanti yang akan diturunkan, semua harus siap. Saya nanti tidak memandang siapapun (sosok pemain), nggak ada masalah. Asalkan pemain dalam kondisi yang siap,” jelas Aji.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menilai Rachmat Irianto dkk. sudah siap untuk diturunkan. Beruntung, bukan kali ini saja Persebaya tampil tanpa pemain asing. Sebelumnya tim asal Kota Pahlawan ini menurunkan skuad lokal pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Aji bahkan memberi kesempatan kepada para pemain muda seperti Marselino Ferdinan, Akbar Firmansyah, dan Dicky Kurniawan. Lagi pula, mereka mampu tampil impresif sehingga dipercaya menjadi bagian skuad musim ini.

“Intinya, apakah itu pemain muda atau senior, kalau diberi kesempatan tampil, ya harus siap. Jadi kami sudah siap berkompetisi,” tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan