Pemain Muda Persija Anggap Wajar Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Maret 2022
Pemain Muda Persija Anggap Wajar Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas U-19
Latihan Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico anggap wajar materi latihan yang diberikan Shin Tae-yong. Menurutnya, Shin memberi materi dengan intensitas tinggi di awal pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sudah dimulai sejak Rabu (2/3) sore di Jakarta. Sebanyak 40 pemain sebelumnya dipanggil, sebelum dikurangi jelang keberangkatan ke Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di negara Shin Tae-yong sampai 10 April. Jumlah pemain akan dikurangi.

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-19 Jalani Tes Fisik pada Hari Pertama TC Jakarta

Data Fisik Pemain Timnas U-19 Dipantau Shin Tae-yong hingga Piala Dunia U-20

"Latihan cukup baik, dengan intensitas tinggi. Saya bisa ikuti dan ini adalah persiapan untuk Piala Dunia (U-20)," kata Alfriyanto Nico dalam PSSI TV.

Pemain sayap skuat Macan Kemayoran itu berusaha melahap materi latihan dengan mental serta pikiran kuat. Itu baginya penting untuk menjaga semangat tak padam.

"Paling penting mental, sih. Sama pikiran harus kuat. Memang porsi latihannya lebih ya (dibanding di klub). Karena ini persiapan jelang Piala Dunia, karena itu coach Shin kasih intensitas tinggi," jelasnya.

"Latihan cukup tinggi untuk menguji daya tahan tubuh. Setelah lari di tangga, kemudian ada skipping," jelasnya.

Shin Tae-yong sebelumnya menjelaskan bahwa pemain harus punya fisik dan mental kuat untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Materi fisik diberikan sekaligus untuk menguji dan melihat data pemain.

"Bukan satu dua hal yang harus diperbaiki, tapi banyak sekali yang harus diperbaik. Mulai dari tadi yang dibicarakan dan lawan-lawan di Piala Dunia itu postur tubuhnya baik, jadi harus perkuat fisik dan mental," jelas Shin Tae-yong.

Persija jakarta Timnas Indonesia U-19 Alfriyanto Nico Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan