BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 29 Agustus lalu. Pada gelombang pertama ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 nama.

Shin Tae-yong sebenarnya ingin memanggil 72 nama. Ia kemudian melakukan pemanggilan dalam dua gelombang. Shin Tae-yong kembali memanggil penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico.

Nico mengaku sangat bersyukur bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia U-18 ini. Menurutnya kesempatan berharga ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa lolos dan membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Baca Juga:

Betapa Beratnya Latihan Timnas Indonesia U-18 bersama Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas U-18 Punya Postur Tubuh Bagus

"Alhamdulillah bisa kembali dipanggil untuk pemusatan latihan bersama Timnas (U-18) ini. Ini kesempatan yang paling berharga yang tidak akan saya sia-siakan tentunya," ungkap seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Pemain muda ini berjanji akan bekerja keras demi mendapatkan satu posisi di tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini. Usaha keras dan doa dari keluarga jadi senjata Nico untuk tampil maksimal di pemusatan latihan kali ini.

"Rasa syukur dari saya dan juga bagi keluarga. Saya berharap bisa bertahan sampai Piala Dunia nanti digelar dan bisa mendapat kesempatan bermain di ajang tersebut," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-18 merupakan program jangka panjang yang dilakukan oleh PSSI. Timnas Indonesia U-18 ini dibentuk untuk dipersiapkan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.