Pemain Muda Persija Petik Banyak Pelajaran Berharga Usai Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 29 Oktober 2020
Pemain Muda Persija Petik Banyak Pelajaran Berharga Usai Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sandi Arta Samosir. (Media Persija)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia, sejak akhir Agustus lalu. Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir mengaku banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat ketika TC di Kroasia.

Selama menjalani TC di Kroasia, Sandi Arta mendapatkan dua kesempatan untuk menjadi starting eleven ketika menghadapi Kroasia U-19 dan Bosnia Herzegovina U-19. Meski begitu, Sandi tetap mendapatkan banyak pengalaman ketika menghadapi tim dari Eropa.

"Alhamdulillah kami sudah menjalani dua bulan TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan di sini," kata Sandi dikutip dari laman resmi Persija.

Baca Juga:

David Maulana Bicara soal Pemain Keturunan yang Ada di Timnas Indonesia U-19

Bagus Kahfi Sembuh, Irfan Jauhari Tak Sabar dengan Trio Jawa Tengah di Timnas Indonesia U-19

"Ini pengalaman ketiga saya TC ke luar negeri. Setelah sebelumnya menjalani program di Garuda Select di Inggris dan TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Pengalaman di luar negeri ini bagus tentunya untuk karier sepak bola saya ke depannya," tambahnya.

Lebih lanjut pemain asal Medan ini akan menjaga momentum sekembalinya ke Indonesia. Ia bertekad menjaga kebugaran tubuhnya seperti ketika sedang TC. Sandi juga ingin terus bisa menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 hingga Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Tentunya momentum di Kroasia ini saya harus jaga dengan baik. Saat ini saya akan kembali ke Medan dahulu untuk bertemu keluarga," jelasnya.

"Di Medan saya akan profesional dan saya akan mengikuti apa intruksi yang diberikan pelatih timnas termasuk menjalani program yang diberikan tim pelatih Persija," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani TC di luar negeri, Belanda jadi opsi terdepan PSSI. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021. Selain itu, Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Persija jakarta Breaking News
Posts

4.871

Bagikan