Pemain Muda Persis Solo Ingin Curi Perhatian Indra Sjafri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Mei 2018
Pemain Muda Persis Solo Ingin Curi Perhatian Indra Sjafri
Burhanuddin (tengah) saat mengikuti sesi latihan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (26/5). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com -Timnas Indonesia U-19 masih membuka kesempatan bagi para pemain muda untuk masuk dalam skuat besutan Indra Sjafri tersebut. Uji coba dengan sederet klub lokal menjadi salah satu alternatif berburu pemain.

Muhammad Dyan Aulia Burhanuddin menjadi salah satu pemain yang memburu satu tempat di skuat Timnas U-19. Pemain yang pernah memperkuat Timnas U-12, U-14, dan U-16 tersebut, kini membela Persis Solo. Dia punya kesempatan untuk tampil lawan Timnas U-19 di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) pukul 20.30 WIB.

Burhanuddin merupakan satu dari dua penggawa Persis Solo yang masih berusia di bawah 19 tahun. Satu rekannya, yakni Dedi Tri Maulana sudah lebih dulu jadi bagian Timnas U-19. Bahkan, Dedi punya kesempatan mengalahkan klubnya sendiri.

Burhanuddin menyebut kondisinya sangat siap. Meski dalam lima laga awal Liga 2 belum mendapat kesempatan main, Burhanuddin mengaku sangat percaya diri bila diberi kesempatan tampil sejak menit pertama.

"Kalau semangat para pemain senior 100 persen, saat ini semangat saya 200 persen. Saya sangat senang Persis main melawan Timnas U-19. Bila diberi kesempatan tampil, akan saya manfaatkan," terang Burhanuddin di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/5) sore.

Burhanuddin memendam perasaan untuk tampil di kejuaraan internasional. Saat gabung Timnas U-16 pada 2015 lalu, dia dan rekan-rekannya gagal tampil karena PSSI keburu disanksi FIFA. Alhasil, skuat besutan Fakhri Husaini kala itu gagal tampil di ajang internasional.

"Dulu saat masuk Timnas U-14 saya sempat ikut main di Jepang. Tapi saat gabung Timnas U-16 malah keburu disanksi. Padahal saat ini jadwal internasional sudah sangat dekat. Makanya saya ingin masuk Timnas U-19," tutur pemain berusia 18 tahun ini.

Burhanuddin yang pernah menjadi bagian skuat junior Semen Padang dan Bali United bisa berperan sebagai gelandang jangkar dan gelandang serang. Dia melihat kesempata masuk Timnas U-19 masih terbuka. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan