BolaSkor.com - Real Madrid akan melakoni laga krusial saat menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Boleh jadi El Clasico ini menjadi penentu siapa yang keluar sebagai juara LaLiga di akhir musim.

Menghadapi Barcelona, Real Madrid harus mengeluarkan seluruh kartu truf yang mereka miliki. Pasalnya dalam empat laga sebelumnya di Bernabeu, Madrid selalu menelan kekalahan.

Baca juga:

Klausul Khusus pada Transfer Philippe Coutinho Bikin Barcelona Kesulitan Rekrut Sadio Mane

Mateu Lahoz, Wasit El Clasico yang 'Tak Ramah' kepada Barcelona

Salah satu pemain Madrid yang bisa menjadi sosok krusial pada laga ini adalah Vinicius Jr. Setelah tampil apik ketika bentrok melawan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin, Vinicius dinilai layak menggantikan sosok Rodrygo Goes di lini depan El Real.

Seperti dilansir Marca, Vinicius adalah sosok ideal untuk mengisi pos sebelah kiri menggantikan peran Eden Hazard dan Rodrygo yang menepi karena masalah cedera.

Posisi sayap sebelah kiri untuk pesepak bola asal Brasil itu dinilai jauh lebih efektif daripada berada di sebelah kanan. Saat menjalani posisi tersebut, Vinicius memberikan assist bagi terciptanya gol Isco di pertandingan kontra Manchester City.

Vinicius, 19 tahun, memang memiliki kelebihan dalam memainkan bola dengan apik di area pertahanan lawan. Ia juga punya penempatan sisi yang bagus. Kualitas itu memungkinkan eks pemain Flamengo mampu merepotkan barisan pertahanan Los Azulgrana.

Jelang El Clasico, Los Blancos tengah dalam situasi buruk setelah menelan dua kekalahan beruntun atas Levante dan Manchester City. Sedangkan Barca dalam posisi cukup bagus dengan dua kemenangan dari tiga laga.

Saat ini pasukan Zinedine Zidane bercokol di urutan kedua dengan perolehan 53 poin, tertinggal dua poin dari Barca di kursi pertama.