BolaSkor.com - Pemain muda Semen Padang, Genta Alparedo, menjadi salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta, sejak 1 Mei 2021 lalu. Meski berusia masih beli, Genta siap bersaing dengan pemain lainnya.

Genta memang bukan nama baru di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong ini. Sebelumnya Genta juga pernah mengikuti TC yang dipimpin oleh Shin Tae-yong, namun di kelompok umur U-19. Genta mengaku sudah bisa melakukan adaptasi dengan gaya latihan Shin Tae-yong.

Ia harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Evan Dimas Darmono, Marc Klok, serta Syahrian Abimanyu. Adapula Adam Alis dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:

Adi Satryo Tak Menyangka Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia

Tunjukkan Perkembangan, Timnas Indonesia Baru ke UEA pada 17 Mei

"Untuk persaingan kalau dilihat di posisi saya sebagai gelandang, ada Evan Dimas, Marc Klok, Abimanyu, dan lain-lain, ini pasti akan sulit," kata Genta ketika dihubungi oleh awak media.

"Semuanya sudah berpengalaman, sudah bermain dengan Timnas Indonesia, sudah lebih di atas saya pengalamannya. Saya tidak gentar dan saya tetap berusaha untuk menampilkan yang terbaik dalam latihan di TC ini. Intinya kerja keras," Genta menegaskan.

TC Timnas Indonesia digelar sebagai bentuk persiapan untuk menatap tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan dimulai pada Juni 2021 mendatang serta dipusatkan di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Skuat Timnas Indonesia juga akan melakoni laga uji coba di Dubai, melawan timnas Afghanistan (25 Mei) dan timnas Oman (29 Mei).