Pemain Olympique Lyon Kalahkan Manchester City untuk Selamatkan Karier Bruno Genesio

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 September 2018
Pemain Olympique Lyon Kalahkan Manchester City untuk Selamatkan Karier Bruno Genesio
Olympique Lyon (Zimbio)

BolaSkor.com - Kejutan terbesar pada pekan pertama penyisihan grup Liga Champions 2018-19 tidak lain menjadi milik Olympique Lyon. Pasalnya Nabel Fekir dan kawan-kawan secara mengejutkan mengalahkan tim raksasa Liga Premier Inggris, Manchester City dengan skor 2-1.

Dua gol milik Maxwel Cornet dan Fekir hanya bisa dibalas tim tuan rumah lewat aksi Bernardo Silva. Sensasi yang dibuat Lyon bukan hanya soal mengandaskan City, tapi mereka juga datang ke Inggris dengan membawa modal buruk.

Sebelum bersua City, anak asuh Bruno Genesio hanya bermain imbang 2-2 kontra Caen di Ligue 1. Secara keseluruhan, tim baru mengemas satu kemenangan musim ini. Sehingga jelang laga Liga Champions, manajemen tim sudah mengumumkan kursi kepelatihan Genesio mulai panas.

Namun fakta di atas justru melecut semangat para pemain Lyon. Kiper tim, Anthony Lopes menceritakan, mereka bermain mati-matian, sekaligus mempersembahkan kemenangan atas City untuk sang pelatih, Genesio.

"Kami datang ke sini seperti tanpa warna. Kami ingin mencari jati diri tim yang sebenarnya. Genesio kerap dikritik, terkadang tidak adil," kata Lopez. "Kami berhasil mengeluarkan semua yang kami miliki malam ini (saat melawan City). Kami membuktikan bahwa Lyon selalu menjadi ancaman. Kami semua melakukannya untuk pelatih, yang sedang bermasalah," tambahnya.

Genesio
Bruno Genesio (Zimbio)

Pada kesempatan lain, Fekir membenarkan seluruh elemen dalam tim bersatu dan bertekad untuk tampil kompetitif saat melawan City. Fakta Lyon bisa menang membuat pemain tim nasional Prancis itu meyakini timnya bisa melakukan banyak hal hebat.

"Kami tidak datang ke Inggris untuk tampil bertahan. Kami coba meladeni perlawanan City meskipun kami kalah dalam penguasaan bola. Kami bisa melakukan sesuatu yang hebat dan kami layak meraih hasilnya," ujar Fekir yang sedang diincar oleh Liverpool.*

Breaking News Olympique Lyon Manchester City Bruno Genesio Nabil Fekir Anthony Lopes
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan