Pemain Pelita Jaya Diskors Lima Pertandingan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Maret 2020
Pemain Pelita Jaya Diskors Lima Pertandingan
IBL. (SItus IBL)

BolaSkor.com - Kabar buruk menimpa Pelita Jaya pada laga lanjutan IBL 2020. Hal tersebut disebabkan pemain mereka, Govinda Julian Saputra, menerima hukuman larangan bermain lima kali.

Kejadian bermula saat Pelita Jaya berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya. Kedua tim bersua pada seri kelima IBL 2020 di GOR Jayabaya, Kediri, Jumat (28/1).

Pada kuarter ketiga, Govinda berusaha melepaskan diri dari penjagaan Jonathan dengan sengaja menggunakan sikut. Saat itu wasit langsung menghukum dengan unsportmanlike foul kepada Govinda.

Berdasarkan review yang dilakukan perangkat pertandingan, seluruh wasit IBL dan pihak IBL, Govinda terlihat jelas melakukan tindakan tersebut. Ada kejadian sebelumnya yang bisa menjadi tindakan penyikutan, namun masih bisa dianggap gerakan reflek melepaskan diri dari penjagaan.

Baca Juga:

Optimus Prime Nikmati Dukungan dan Cinta dari Penggemar Basket Indonesia

Hasil NBA: Tanpa LeBron James, Lakers Bungkam Warriors

Dalam kejadian berikutnya terlihat jelas unsur kesengajaan dengan mengarahkan sikut ke arah belakang kepala lawan. Govinda terlihat tidak melihat arah bola namun melihat khusus kearah pemain yang menjaganya serta melakukan tindakan penyikutan.

"Berdasarkan peraturan tersebut maka Govinda dikenai sanksi larangan denda Rp. 20 juta serta lima kali larangan bertanding sejak surat keputusan ini diterbitkan," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

IBL Pelita jaya Breaking News Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan