BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, meminta kepada anak-anak asuhnya untuk beradaptasi dengan gaya main megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo bisa menjadi pembeda hasil akhir laga jika mampu tampil optimal.

Musim lalu, pemain berusia 34 tahun menorehkan 28 gol di musim pertamanya membela Bianconeri setelah sembilan tahun memperkuat Real Madrid. Ronaldo membantu Juventus meraih Scudetto kedelapan beruntun di musim terakhir Massimiliano Allegri.

Kini, situasinya akan berbeda di bawah asuhan Sarri. Pelatih berusia 60 tahun itu pernah berkata ingin membantu Ronaldo memecahkan rekor baru musim ini, mengubah perannya dari CR7 menjadi CR9 alias predator kotak penalti lawan.

Cristiano Ronaldo

Oleh karenanya, mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu berharap para pemain Juventus membantu Ronaldo memaksimalkan potensinya dengan cara beradaptasi dengan gaya mainnya.

"Dia (Ronaldo) akan menjadi pemain yang akan membuat perbedaan bagi kami, jadi 10 pemain lainnya harus beradaptasi dengannya," ucap Sarri, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

"Selama tur (pramusim) ini dia akan bermain kebanyakan sebagai striker ofensif kiri, (saya) mengetahuinya dengan sangat baik dia suka bergerak lebih ke sentral dekat dengan striker lainnya."

"Sebagai tim kami harus menjadi cepat untuk beradaptasi dengan pergerakannya karena dia mampu membuat perbedaan dan dia akan melakukannya, sudah pasti. Di laga pertama, dia mencetak gol dan memiliki beberapa peluang lainnya," terang Sarri.

Selain membahas Ronaldo, Sarri juga memuji talenta besar yang dimiliki rekrutan anyar dari Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Meski memujinya, Sarri tak mau membeberkan kepada publik status bek asal Belanda tersebut.

"De Ligt prospek yang fenomenal. Dia anak berusia 19 tahun yang sudah menjadi kapten di klub sepenting Ajax, jadi dia prospek yang penting," tambah Sarri.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bertahan di bangku cadangan atau tidak. Jika tidak, di bangku cadangan akan ada bek-bek penting lainnya seperti (Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini, dan (Daniele) Rugani."