Pemain-pemain Muda Persija Dapat Pujian Usai Tampil Kesetanan Lawan Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 06 Februari 2022
Pemain-pemain Muda Persija Dapat Pujian Usai Tampil Kesetanan Lawan Arema FC
Pemain muda Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu memyambut Marko Simic usai bobol gawang Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menurunkan sejumlah pemain muda saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2) malam WIB.

Tercatat ada tiga pemain yang tampil sebagai starter yaitu Rangga Widiansyah (19 tahun), Braif Fatari (19), dan Ilham Rio Fahmi (20).

Di babak kedua, Persija juga memasukkan Adrianus Dwiki Arya (21) dan Taufik Hidayat (22).

Keberanian Persija memasang para pemain muda itu layak diapresiasi, apalagi di pertandingan besar menghadapi Arema FC.

Tim Ibu Kota bahkan memilih menyimpan nama besar seperti Marco Motta hingga Ahmad Bustomi di bangku cadangan demi memberikan kesempatan para pemain muda tersebut jadi starter.

Kepercayaan yang diberikan tim pelatih Persija ke Ilham Rio Fahmi dkk. pun dijawab dengan penampilan apik, terutama Ilham Rio Fahmi dan Rangga Widiansyah yang bermain sangat spartan.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Anggap Hasil Imbang Kontra Persija Cukup Adil

Ketika Menpora Puji Kepiawaian Shin Tae-yong Bermain Golf

Salah satu pemain senior Persija yang tampil di laga kontra Arema FC, Riko Simanjuntak, sampai memberikan pujian kepada junior-juniornya tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi pemain muda kami. Semangat juang mereka buat Persija sangat besar," kata Riko Simanjuntak.

Riko berharap pengalaman melakoni laga besar melawan Arema FC bisa dijadikan pembelajaran oleh para pemain muda Persija.

"Semoga pertandingan ini jadi momentum agar kami bisa lebih baik lagi ke depannya,” tutur pemain berusia 30 tahun itu.

Persija yang tampil tanpa sejumlah pemain intinya seperti Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Makan Konate, Ryuji Utomo, sampai Ismed Sofyan karena terpapar COVID-19 harus puas berbagi skor 1-1 dengan Arema FC.

Macan Kemayoran, julukan Persija, sempat unggul lewat gol Marko Simic pada menit 40 sebelum disamakan oleh Carlos Fortes pada menit ke-57.

Persija jakarta Arema FC Riko Simanjuntak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan