BolaSkor.com - Manchester United menjalani salah satu musim terburuk pada musim 2021-2022. Musim ini jadi musim kelima beruntun di mana United tak memenangi trofi, plus pertahanan United sangat rapuh.

Ralf Rangnick yang ditunjuk sebagai manajer interim menggantikan Ole Gunnar Solskjaer tak dapat berbuat banyak. Man United pun dipastikan tak bermain di Liga Champions musim depan.

Tak ayal bursa transfer musim panas 2022 akan jadi waktu tersibuk United di bawah pelatih anyar, Erik ten Hag. Menurut kabar yang dimuat FourFourTwo Ten Hag ingin skuad Manchester United memiliki kejelasan pada akhir Juni 2022.

Kejelasan itu adalah mengenai pemain-pemain yang ingin pergi atau memang sudah dipastikan pergi dari klub. Ten Hag tak mau ada pemain yang ingin pergi tapi masih berada di klub dan mengikuti tur pramusim.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Steve McClaren Tak Seharusnya Kembali ke Manchester United

Ketika Jose Mourinho Bersikukuh Inginkan Ivan Perisic di Manchester United

Lantas, siapa saja pemain Man United yang sudah pasti pergi atau berpotensi besar pergi di musim panas 2022? Lalu, siapa saja yang berpotensi datang sebagai pemain baru?

Pemain-pemain Pergi

Nemanja Matic, Juan Mata, Edinson Cavani, dan Paul Pogba dipastikan pergi dari Man United. Tiga pemain kontraknya berakhir di akhir musim, sementara Matic sudah memutuskan untuk angkat kaki meski kontraknya masih ada hingga 2023.

Sementara yang memiliki potensi pergi (tapi belum tentu pergi) seperti Jesse Lingard, Anthony Martial, Eric Bailly, dan Phil Jones. Mereka belum menentukan untuk bertahan atau tidak di Manchester United.

Potensi mereka bertahan tetap ada untuk bersaing kembali dan unjuk gigi kepada Ten Hag. Kepergian pemain di setiap posisi itu akan membuat manajemen sibuk mencari pemain baru untuk menutupinya.

Pemain-pemain Datang

Belum ada pemain yang sudah pasti dikonfirmasi gabung Man United. Satu nama belakangan tengah ramai diperbincangkan adalah gelandang asal Belanda yang membela Barcelona, Frenkie de Jong.

Barcelona dikabarkan tak keberatan menjual De Jong selama harga yang ditawarkan pas, sebab uang yang datang dari penjualannya dapat membantu finansial Barcelona dan digunakan untuk merekrut pemain lain.

Sementara nama-nama lain masih sebatas rumor dari Darwin Nunez, Matthijs de Ligt, Antony, dan Sergej Milinkovic-Savic.