Pemain Persebaya Memilih Pulang Kampung Menyusul Ketidakjelasan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Oktober 2020
Pemain Persebaya Memilih Pulang Kampung Menyusul Ketidakjelasan Liga 1
Irfan Jaya akhirnya memutuskan pulang kampung setelah skuad Persebaya Surabaya diliburkan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengikuti jejak sejumlah klub Liga 1 2020 yang telah menghentikan aktivitasnya. Persebaya menjalani latihan terakhir mereka secara bersama-sama, Jumat (23/10) kemarin.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan tim karena belum jelasnya lanjutan Liga 1 2020 setelah operator liga belum mendapat izin dari pihak kepolisian. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, Bajol Ijo hanya menggelar fun games di setiap sesi latihannya.

Praktis kini pemain tidak ada aktivitas setelah pengumuman libur. Sejumlah pemain memilih meninggalkan Kota Pahlawan. Diketahui jika M. Alwi Slamat, Irfan Jaya, dan Hambali Tolib memutuskan pulang dan latihan mandiri di rumah.

Baca Juga:

Keputusan Madura United Bubarkan Tim atau Tidak pada 25 Oktober

Madura United Tawakal Menanti Lanjutan Liga 1

Irfan pulang kampung bersama istri dan kedua anaknya ke Bantaeng, Sulawesi Selatan. Padahal, sang istri Sri Lestari bersama kedua buah hatinya tiba di Surabaya, Jumat (2/10) lalu. “Hari ini pulang bersama anak dan istri. Lanjutkan pembangunan rumah, sambil jaga kondisi dan kumpul dengan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Hambali memastikan dalam waktu dekat ini akan terbang ke rumahnya di Tangerang. Ia berharap semoga secepatnya ada kepastian nasib Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ya, saya pulang karena disini tidak punya siapa-siapa. Makanya saya pulang saja. Semoga secepatnya bisa beraktivitas secara normal tentunya, serta kembali latihan dan liga kembali bergulir,” kata Hambali.

Meski manajemen dan tim pelatih sepakat mengistiratkan para pemain, belum diketahui sampai kapan para pemain mendapat jatah libur. Kendati demikian, untuk mengantisipasi penurunan kondisi fisik, tim pelatih telah menyiapkan progam latihan mandiri. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan