BolaSkor.com - Terhentinya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi COVID-19 sejak Maret lalu membuat skuat Persebaya Surabaya rindu untuk kembali merumput. Apalagi para pemain lebih antusias menyambut kabar akan kembali bergulirnya Liga 1.

Gelandang serang asing Persebaya Mahmoud Eid bahkan terus berlatih demi bisa tampil prima saat kembali ke Kota Surabaya nanti. Pemain Persebaya hingga saat ini masih melakukan latihan individu di rumah masing-masing. Awalnya tim kebanggaan Bonek ini berlatih secara online yang terakhir kali dilakukan sebelum libur Idul Fitri lalu.

“Itu (kabar) sangat luar biasa bagi saya,” katanya. “Saya banyak berlatih. Jadi ketika saya kembali dan bergabung dengan tim, saya akan berada dalam kondisi yang baik,” sambung pemain kelahiran 26 Juni 1993 ini.

Baca Juga:

Madura United Dapat Bocoran Kick Off Lanjutan Liga 1, 18 September atau 1 Oktober

Persib Bandung Tak Paksakan Pemain Tes Fisik di Latihan Perdana

Gelandang gaek Rendi Irwan Saputra juga merasakan hal yang sama. Bahkan, untuk mengobati rasa rindunya berlatih dengan Persebaya, dia berlatih di lapangan dekat rumahnya di Sukodono, Sidoarjo. Tujuannya jika Liga 1 kembali bergulir, dirinya sudah siap kembali membela tim asal Kota Pahlawan tersebut.

“Karena saya sudah lama tidak latihan di lapangan,” kata pemilik nomor punggung 12 itu. “Persiapan saya seperti biasa. Latihan rutin di lapangan kampung saya setiap hari,” lanjut Rendi.

Hanya saja, hingga saat ini Bajol Ijo belum menentukan kapan akan kembali menggelar latihan. Padahal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebutkan waktu berputarnya kembali Liga 1 2020 akan berlangsung pada September atau Oktober mendatang.

Sementara itu, tim pelatih masih berkomunikasi dengan manajemen soal latihan kapan bergulir lagi. Pelatih Persebaya Aji Santoso belum ada keputusan kepada pemain asingnya kapan waktu yang tepat untuk balik ke Surabaya.

“Saya belum bisa memastikannya. Lagipula kondisinya masih seperti ini,” kata pelatih asal Kabupaten Malang itu. “Saya masih komunikasi lebih dulu dengan pihak manajemen. Arahannya seperti apa,” tandas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)