Pemain Persebaya Tak Kesulitan Beradaptasi dengan Bejo Sugiantoro

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Pemain Persebaya Tak Kesulitan Beradaptasi dengan Bejo Sugiantoro
Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (kedua dari kiri). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Mundurnya Angel Alfredo Vera sebagai pelatih Persebaya Surabaya tidak terlalu berpengaruh, karena pemain tak kesulitan beradaptasi dengan gaya melatih caretaker Bejo Sugiantoro. Hal itu mengingat gaya melatih Bejo tak jauh berbeda dengan pola Alfredo.

Oleh karena itu, Persebaya tetap pede bakal meraih kemenangan atas Persela Lamongan, pada laga pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8) sore WIB.

“Kami sebagai pemain melihatnya hampir sama, mungkin coach Bejo menambah sedikit tapi sudah bisa diterima oleh pemain walaupun persiapan kami kurang lebih hanya tiga hari,” beber winger Persebaya, Oktafianus Fernando.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten Persebaya, Rendi Irwan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Alfredo diteruskan oleh Bejo. Hanya saja di latihan yang diterapkan oleh Bejo, finishing diterapkan sebagai kunci permainan.

Bejo Sugiantoro bersama Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Sebenarnya kan sama-sama ball possession ya karena kami juga kuat di ball possession. Tapi yang penting diakhiri oleh penyelasaian akhir, itu tadi yang dibenahi oleh abah (Bejo)," terang Rendi.

Kesamaan gaya melatih antara Alfredo dan Bejo tersebut sebenarnya wajar. Apalagi sebelum ditunjuk sebagai caretaker, Bejo merupakan pelatih Persebaya U-19. Seperti diketahui, Persebaya memang melakukan pembinaan berjenjang di timnya, sehingga cara melatih tim senior juga diaplikasikan di tim junior.

Sementara itu di tempat berbeda, Bejo mengaku bahwa dirinya tidak akan merombak skema permainan yang selama ini sudah dijalani Persebaya. Ia mengaku akan tetap mengusung skema 4-3-3. Hal tersebut ia lakukan karena ia merupakan pengagum permainan menyerang.

“Saya suka filosofi Rusdi Bahalwan, pertahanan terbaik adalah menyerang tapi tanpa melupakan organisasi dalam bertahan,” ungkapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Bejo Sugiantoro Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan