Pemain Persik Positif COVID-19 Jelang Lanjutan Liga 1, Ini Tanggapan Dirut PT LIB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 14 September 2020
Pemain Persik Positif COVID-19 Jelang Lanjutan Liga 1, Ini Tanggapan Dirut PT LIB
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, ikut menanggapi salah satu pemain Persik Kediri, Andri Ibo yang positif COVID-19. Menurutnya semua elemen dalam tim kini harus lebih peduli dengan protokol kesehatan yang ada.

Seperti diketahui, jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, Persik mengumumkan pemainnya ada yang positif COVID-19. Hal ini seperti menjadi kewaspadaan tersendiri untuk para pemain sebelum pertandingan Liga 1 2020 kembali dimulai.

"Saya sudah baca berita tersebut. Intinya kalau betul positif tentu harus diupayakan sembuh sebelum liga dimulai kembali pada 1 Oktober mendatang," kata Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (14/9).

Baca Juga:

Seluruh Klub Liga 1 2020 Dapat Mendaftar Pemain Baru pada Bulan September hingga Oktober

Cara PSSI dan PT LIB agar Liga 1 Jalan Terus meski Ada Kasus COVID-19

"Saya juga ingin semua pemain (tidak hanya di Persik) harus mulai aware terhadap kondisi kesehatan agar nanti pada saat bertanding di liga nanti semuanya dalam kondisi sehat dan negatif COVID-19," tambahnya.

Pria berusia 55 tahun ini juga menambahkan, PT LIB juga memiliki kekhawatiran jika memang ada pemain yang atau elemen dari tim yang berlaga terdapat kasus seperti ini. Maka dari itu, PT LIB ingin seluruh tim terbuka dengan hasil tes swab yang dilakukan oleh tim.

"Sudah lama diinfokan ke klub-klub, kalau sebelum 23 september harus melakukan tes COVID-19 secara mandiri. Sata juga ingin semua punya sifat khawatir dan bisa menyikapi ini semua secara prefentif. Agar nanti pada saat liga betul-betul sehat dan bebas COVID-19," pungkasnya.

Liga 1 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Seluruh pertandingan ini akan digelar di Pulau Jawa.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News Persik kediri
Posts

4.871

Bagikan