BolaSkor.com - Pesepak bola Premier League menjadi sasaran oknum yang menawarkan sertifikat vaksinasi palsu.

Dilansir dari Sportsmail, sejumlah pemain dilaporkan telah menyampaikan kekhawatiran kepada staf medis klub mereka tentang penipuan tersebut.

Para pemain diberitahu bahwa mereka dapat memiliki dua sertifikat yang dikirim ke ponsel seharga seribu poundsterling untuk ditunjukkan bila diperlukan.

Baca Juga:

Dicari: Manajer Baru untuk Manchester United

Tergoda Latih Man United, Antonio Conte Tetapkan Satu Syarat

Kemampuan Solskjaer Mulai Diragukan Pemain Manchester United

Tidak diketahui apakah ada pemain yang belum divaksin telah menerima tawaran tersebut. Orang dalam di sejumlah klub mengatakan para pemain mereka telah membuat staf menyadari situasi tersebut.

Premier League mengatakan mereka tidak mengetahui penipuan itu, tetapi empat klub telah mengonfirmasi keberadaan hal tersebut. Pekan lalu Premier League mengumumkan bahwa 68 persen pemain telah divaksinasi COVID-19 secara penuh, sementara 81 persen telah menerima setidaknya satu suntikan.

Desas-desus dan keresahan telah menyebabkan masalah di ruang ganti dengan para pemain berbagi cerita yang mereka lihat di media sosial. Olahraga lain telah melakukan vaksinasi dengan angka yang jauh lebih tinggi.

Bulan lalu, hanya tujuh klub yang lebih dari 50 persen divaksinasi penuh, dengan Premier League menunjukkan dalam sebuah catatan kepada klub bahwa mereka memiliki cara untuk menyelesaikan vaksinasi. Bahkan pihak penyelenggara memberi tahu klub tentang rencana mereka menghadiahi klub yang memiliki jumlah pemain terbanyak yang divaksinasi. (sav)