BolaSkor.com - Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) akan terselenggara pada tanggal 17 April 2019, secara serentak di Indonesia. Namun, bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, Pileg dan Pilpres sudah dilaksanakan kemarin paling lambat, Minggu (14/4).

Para pemain PSM Makassar yang WNI tidak dapat melakukan pemungutan suara, lantaran mepetnya waktu perjalanan menuju Filipina, untuk menghadapi laga lanjutan Piala AFC.

Di mana, PSM akan menghadapi tuan rumah Kaya FC, pada laga keempat Grup H Piala AFC 2019 di di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4).

Baca Juga:

Hasil Undian Babak 8 Besar Piala Indonesia

Persija Jakarta Sama Ratakan Calon Lawan di Babak 8 Besar Piala Indonesia

Saat itu, para pemain PSM tiba di Manila pada Minggu (14/4). Mereka hanya transit 2 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Bacolod City. Sedangkan, pelaksanaan pemungutan suara hanya ada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila hingga Minggu (14/4).

"Kami hanya bisa menunggu pihak KBRI Manila di Bandara sebelum melanjutkan perjalanan ke Bacolod. Tidak ada pihak KBRI yang menyambut," kata Sulaiman Karim, media officer PSM.

"Tiket penerbangan kami sudah terjadwal. Kendala waktunya mepet. Akhirnya diputuskan, kami batal mencoblos," jelas Sulaiman.