Pemain PSS Sleman Akan Jadi Petani jika Liga 1 2020 Akhirnya Dihapus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Oktober 2020
Pemain PSS Sleman Akan Jadi Petani jika Liga 1 2020 Akhirnya Dihapus
Pemain muda PSS Sleman, Efdal Prastiyo (kanan). (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah dipastikan mundur satu bulan ke depan. Batalnya lanjutan kompetisi kasta tertinggi berputar menghadirkan kekecewaan termasuk tentunya bagi para pesepak bola Indonesia, termasuk pemain muda PSS Sleman, Efdal Prastiyo.

Pemain berusia 22 tahun berposisi bek tengah ini sebenarnya sudah mengaku sangat siap dan senang kompetisi akan bergulir pada Kamis (1/10) lalu.

Namun kemudian ternyata apa yang diharapkannya mendadak buyar karena kihak Kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan pertimbangan Virus Corona (COVID-19) yang masih mewabah.

Bahkan kemudian, muncul kekhawatiran jika nanti kompetisi yang disebut ditunda hingga November bakal kembali tak dapat diputar dengan alasan serupa.

Baca Juga:

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Minta PSSI Pikirkan Klub-klub

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda Paling Lama Satu Bulan

Ini yang kemudian membuat banyak pemain mulai berpikir terhadap kemungkinan terburuk yakni kompetisi musim 2020 benar-benar batal digelar alias ditiadakan.

“Rencananya kalau memang benar kompetisi tidak diputar, tentunya saya akan tetap menjalani latihan mandiri di rumah dan membantu orang tua di sawah karena kebetulan adalah petani,” kata Efdal Prastiyo.

Hanya saja memang pemain kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah pada 19 Juli 1998 itu berharap sangat kompetisi dapat bisa diputar lagi.

“Ini juga tentunya harapan banyak orang bahwa kompetisi segera kembali diputar,” ucap Efdal menambahkan.

Jika memang Liga 1 2020 tidak jadi diputar lagi, Efdal mengaku akan tetap berusaha menjaga kondisi dengan latihan mandiri. Ditanya mengenai tips menjaga kondisi saat tidak dalam perjalanan kompetisi, dia mengaku punya menu latihan rutin yang dijalani di rumah.

“Untuk menjaga kebugaran, biasanya saya joging dengan durasi sekitar 30 menit. Juga latihan dengan push up dan sit up,” kata Efdal lagi.

Ini pula yang disebutnya rutin dijalani saat PSS Sleman belum kembali menjalani latihan bersama pada masa pandemi COVID-19 saat ini. Skuat berjuluk Super Elang Jawa sudah menjalani latihan bersama sejak akhir Agustus 2020 lalu.

Namun sayangnya, PSS hingga kini belum dapat latihan dengan formasi lengkap. Pelatih kepala Dejan Antonic dan pemain asing asal Australia, Aaron Evans masih terkendala masalah administrasi di Hong Kong dan Australia untuk dapat terbang ke Indonesia. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan