BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengatakan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang diprediksi hanya lima bulan berisiko tinggi cedera bagi pemainnya. Seperti dilaporkan sebelumnya, bahwa Liga 1 akan digelar hingga akhir Februari 2021.

"Kami pikir bagus ada keputusan Liga 1 kembali lagi 1 Oktober. Namun mungkin jadwalnya akan padat dan memiliki risiko kelelahan dan cedera yang cukup tinggi,” kata Dragan Djukanovic.

Dragan Djukanovic menambahkan sudah berkomunikasi dengan manajemen tim untuk segera melaksanakan latihan bersama dalam waktu dekat.

Terlebih waktu ideal dan pas semua pemain kumpul yaitu awal Agustus, dan selanjutnya melakukan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1.

Baca Juga:

Esteban Vizcarra Keberatan dengan Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI

Hasil Swab Test Kedua Persib Dinyatakan Negatif Virus Corona

"Kami sudah usul ke manajemen, mungkin awal Agustus harus segera latihan supaya kondisi fisik pemain bisa kembali normal. Kalau persiapan mepet cukup berisiko terhadap kebugaran dan cedera,” tambah eks pelatih Borneo FC ini.

Sebaliknya manajemen PSIS belum memberikan respons terkait wacana Dragan Djukanovic mengumpulkan pemain dalam waktu dekat ini.

Terlebih klub-klub peserta masih menunggu izin pemerintah yang menyangkut situasi new normal untuk olahraga di Indonesia yang belum jelas hingga saat ini. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)