BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tidak sembarangan memilih pemain untuk masuk Skuat Garuda Muda. Banyak tahap seleksi dari dalam dan luar lapangan yang harus dimenangi para pemain.

Tak hanya soal teknis lapangan, seleksi Timnas Indonesia U-22 juga melibatkan tes kesehatan, psikotes, intelegensi, hingga fisioterapi. Para pemain seleksi pun sudah menjalani tes kesehatan, Senin (7/1) kemarin.

"Saya yakin mereka adalah anak-anak yang baik. Tetapi, kita butuh pemain-pemain terbaik ini, yang paling baik yang kita cari. Oleh sebab itu, di samping kita melakukan pengamatan teknis, kita juga kemarin sudah ada tes kesehatan. Hasilnya besok mungkin akan keluar," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri, Sadddil Ramdani, Ezra Walian Dapat Pengecualian dari Indra Sjafri

Empat Nama Baru yang akan Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22

"Yang kedua besok kita ada psikotes dan tes intelegensi. Dan juga nanti siang ada tes fisioterapi terhadap kondisi tubuh mereka. Dan tanggal 12 akan ada degradasi, saya jamin pasti ada degradasi," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 sudah menjalani latihan sampai hari kedua di Lapangan ABC dan Madya Senayan, 7-8 Januari 2019. Namun, baru ada 33 dari 38 pemain yang ikut latihan sampai hari kedua. Pemain yang masih absen adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Firza Handika, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Timnas Indonesia U-22 akan turun di tiga ajang pada tahun 2019. Skuat Garuda Muda mengawalinya dengan Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari-2 Maret 2019. Kemudian, Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games 2019 Manila pada November mendatang.