Pemain Sempat Ketakutan, Arema FC Buka Kunci Sukses Kalahkan PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Januari 2018
Pemain Sempat Ketakutan, Arema FC Buka Kunci Sukses Kalahkan PSIS
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2018. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Kemenangan yang ditunggu-tunggu Arema FC di Grup E Piala Presiden 2018 akhirnya terwujud. Setelah ditahan imbang Persela Lamongan 2-2, tim Singo Edan meraup tiga poin lewat keunggulan 3-1 atas PSIS Semarang, dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (25/1) malam WIB.

"Tentu kami bersyukur bisa memetik kemenangan melawan PSIS," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Lanjut Joko Susilo, para pemain Arema FC sudah lebih baik dalam mengendalikan tekanan mental. Hal itu merujuk pada kekecewaan mendalam kala diimbangi 2-2 oleh Persela Lamongan.

"Kami seperti paranoid. Pemain ketakutan ketika mendapat serangan lawan yang bisa membalas gol saat unggul dulu," ujarnya.

Namun, trauma itu berhasil diatasi Dendi Santoso dkk. setelah dapat mempertahankan keunggulan. Arema FC bahkan sudah unggul tiga gol lebih dulu, namun beruntung hanya dibalas satu gol PSIS.

"Saya bicara kepada pemain, mulai soal teknis sampai mental ketika selesainya babak pertama," ungkap Joko Susilo.

"Dan sebenarnya paranoid itu bisa diatasi jika pemain mampu mengontrol permainan secara konsisten," tambahnya.

Tambahan tiga angka ini pun memantapkan posisi Arema FC di puncak klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2018. Upaya lolos ke babak 8 besar dengan stats juara grup pun lalu terbuka, jika bisa mengatasi Bhayangkara FC di laga terakhir pada 30 Januari nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PSIS Semarang Piala Presiden 2018 Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan