Pemain Senior Bali United Sambut Positif Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Juni 2020
Pemain Senior Bali United Sambut Positif Regulasi Pemain U-20 di Liga 1
Winger Bali United, M. Rahmat. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United menyambut positif wacana penerapan regulasi U-20 andai Liga 1 2020 dilanjutkan. Ada banyak manfaat yang bisa didapat skuat Timnas Indonesia U-19 andai turun dalam kompetisi Liga 1.

Wacana ini terus didengungkan tiap PSSI berdiskusi dengan kontestan Liga 1. Regulasi U-20 ini ditujukan untuk mendukung Bagas Kaffa dkk. bersiap menuju Piala Dunia U-20 2021.

Kebijakan ini belum diputuskan. PSSI pun masih melakukan pendalaman sebelum memastikan Liga 1 bergulir. Andai wacana ini jadi diterapkan, pemain senior Bali United siap mendukung. Salah satunya winger asal Makassar, M Rahmat.

Baca Juga:

PT LIB Akan Gelar Workshop Protokol Kesehatan untuk Klub Andai Kompetisi Lanjut

Menpora Ingin PSSI Cari Jalan Akhiri Dominasi Striker Asing di Liga 1

"Bagi saya sih bagus agar para pemain muda mendapatkan menit bermain. Ini kan bagian dari persiapan ke Piala Dunia tahun depan," terang Rahmat.

Bali United termasuk tim yang punya penggawa Timnas U-19. Bahkan, ada tiga pemain yang kini mengikuti latihan virtual bersama pelatih Shin Tae-yong, yakni Irfan Jauhari, Kadek Dimas Satria, dan Komang Tri Arta.

Dari tiga nama itu, Irfan menjadi satu-satunya pemain yang sudah didaftarkan sejak awal musim Liga 1. Pemain kelahiran Ngawi ini dipromosikan dari tim Bali United U-18 musim ini. Sementara Kadek Dimas dan Komang Tri masuk proyeksi Bali United U-20.

"Kita wajib memberikan support buat Indonesia," tutur Rahmat. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United M rahmat Timnas Indonesia U-19 Liga 1 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan