Pemain seperti Hakim Ziyech Seharusnya Bermain Reguler di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Mei 2023
Pemain seperti Hakim Ziyech Seharusnya Bermain Reguler di Chelsea
Hakim Ziyech (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap asal Maroko, Hakim Ziyech, diprediksi akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Kepergian Ziyech disinyalir akan terjadi karena jarangnya waktu bermain pemain berusia 30 tahun tersebut.

Selain itu juga Ziyech seyogyanya nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari lalu, apalagi sang pemain sudah berada di Paris dan tinggal menyelesaikan detail terakhir dengan PSG sebelum Chelsea membatalkannya.

Bertahan dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2020 itu pun tidak berjalan baik bagi Ziyech. Pasalnya, Ziyech hanya tampil 24 kali dengan catatan 3 assists di seluruh kompetisi dengan jumlah 929 menit penampilan.

Selain ada Noni Madueke dan pemain lain yang bermain di posisi Ziyech (sayap kanan), inkonsistensi Chelsea juga berlanjut dengan Frank Lampard sebagai pelatih keempat setelah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor.

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Penilaian Jujur Frank Lampard Mengenai Situasi Chelsea Saat Ini

Erik ten Hag dan Hakim Ziyech

Mantan pelatih Ziyech di Ajax Amsterdam dan kini melatih Manchester United, Erik ten Hag, turut memberikan penilaian kepada Ziyech.

Menurutnya, pemain sepertinya seharusnya bermain reguler. Ten Hag sempat terlihat berbincang kepada Ziyech usai laga Man United kontra Chelsea di Old Trafford.

"Itu (pembicaraan) di antara Hakim dan saya. Kami punya banyak pengalaman bersama, hal-hal indah. Itulah ikatan hidup," tutur Ten Hag sebagaimana dikutip dari Metro.

"Dia harus bermain setiap pekannya. Pemain seperti itu, dalam masa prima hidupnya, harus berada di lapangan pertandingan," terangnya.

Ziyech masih punya kontrak dengan Chelsea hingga 2025 dan menilik fakta mereka tak bermain di Eropa musim depan, klub bisa menjual pemain untuk menyeimbangkan keuangan dan salah satu pemain itu Ziyech, yang punya banderol 40 juta euro.

Hakim Ziyech Chelsea Premier League Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan