Pemain Termahal di 5 Liga Top Eropa Dikuasai Talenta Muda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Juli 2019
Pemain Termahal di 5 Liga Top Eropa Dikuasai Talenta Muda
Joao Felix (Twitter/Atleti)

BolaSkor.com - Beberapa hari belakangan, bursa transfer pemain musim panas ini diramaikan oleh kabar seputar Neymar, Gareth Bale, Paul Pogba, hingga Romelu Lukaku. Tapi sejatinya bursa transfer kali ini menjadi milik para pemain belia.

Jika dilihat daftar pembelian termahal di lima liga top Eropa, muncul nama-nama pemain muda. Lihat saja lima pemain dengan nilai transfer termahal. Rata-rata usia para pemain itu hanya 21,4 tahun. Total 385 juta euro dikeluarkan untuk transfer lima pemain muda tersebut.

Baca Juga:

3 Kompatriot Matthijs De Ligt yang Pernah Membela Juventus

5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt

5 Pemain Remaja dengan Nilai Transfer Termahal dalam Sejarah

Sejatinya, bursa transfer tahun lalu tren membeli mahal pemain muda sudah mulai terjadi. Jika dirata-ratakan, pembelian termahal di lima top Eropa saat itu adalah 23,8 tahun. Saat itu yang termuda adalah Kylian Mbappe (19 tahun) di Ligue 1 dan tertua Cristiano Ronaldo (33 tahun) di Serie A.

Berikut pembelian termahal di lima liga top Eropa.

LaLiga

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Antoine Griezmann, Atletico Madrid secara mengejutkan mendatangkan Joao Felix dari Benfica. Yang membuat ini mengejutkan adalah harga 127 juta euro yang dibayarkan Atletico untuk mendapatkan pemain beruska 19 tahun ini.

Felix bisa dikatakan menjadi gambaran tren yang terjadi di bursa transfer kali ini. Meski performanya bersama Benfica belum bisa jadi patokan, Atletico percaya Felix memiliki potensi besar.

Di era saat ini, klub-klub tidak meu kehilangan momen untuk mendapatkan talenta besar yang di masa depan bisa menjadi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.


Premier League

Di Negeri Ratu Elizabeth, Manchester City memutuskan menebus klausul pelepasan Rodri dari Atletico Madrid senilai 70 juta euro. Jumlah yang besar buat pemain berusia 23 tahun itu.

Rodri pun diikat Man City dengan kotrak jangka panjang berdurasi enam tahun.


Serie A

Musim lalu, Juventus mengeluarkan dana besar untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Keputusan yang membuat banyak pihak kaget karena risiko yang diambil Juventus mendatangkan pemain yang tak lagi muda dengan harga mahal.

Setahun berselang, Juventus kembali menggelontorkan banyak uang. Namun kali ini Si Nyonya Tua mendapatkan pemain berusia 19 tahun, Matthijs de Ligt dari Ajax. Juventus mengeluarkan 75 juta euro dan tambahan biaya sebesar 10,5 juta untuk menggaet kapten Ajax tersebut.


Bundesliga

Jelang musim 2019-20, Bayern Munchen tengah dalam upaya peremajaan tim. Bayern sudah dipastikan tak lagi memiliki pemain senior macam Franck Ribery dan Arjen Robben.

Kini mereka mulai mengumpulkan para pemain muda. Salah satunya Lucas Hernandez. Untuk mendapatkan bek berusia 23 tahun ini dari Atletico Madrid, Bayern harus mengeluarkan dana 80 juta euro.

Ligue 1

Musim lalu, PSG membayar 180 juta euro untuk meresmikan Kylian Mbappe. Kala itu, Mbappe yang berusia 19 tahun menjadi pembelian termahal Ligue 1.

Predikat pembelian termahal Ligue 1 pada bursa transfer kali ini lagi-lagi dicatat oleh PSG. Saat ini mereka "hanya" membayar 32 juta euro untuk mendapatkan Abdou Diallo, 23 tahun, dari Borussia Dortmund.

Bursa transfer LaLiga Premier League Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.964

Bagikan