BolaSkor.com - Kekuatan Arema FC dipastikan kembali lengkap jelang menghadapi Persipura Jayapura, dalam pertandingan ke-21 Liga 1 di Bali, Jumat (28/1) mendatang.

Situasi itu menyusul hasil terbaru terhadap sejumlah pemain, yang dinyatakan negatif covid. Para pemain yang terindikasi bergejala positif pun sudah mulai kembali ke lapangan hijau pada Senin (24/1).

Fabiano Beltrame dkk tampak melahap menu latihan yang diberikan Eduardo Almeida di salah satu lapangan Kota Denpasar, Bali. Sementara sebagian pemain lain yang memilih pulang karena jeda Liga 1, juga mempersiapkan diri dalam latihan di Malang.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Kembali Temukan Kepercayaan Diri Setelah Persija Diasuh Sudirman

Songsong Liga 1 Musim Depan, Dewa United FC Segera Gelar Evaluasi

"Semua pemain yang tergejala (positif covid) sudah menunjukkan progres kesehatan membaik. Mereka sudah terlibat dalam aktivitas latihan," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, kekuatan Arema FC berkurang drastis atas gejala covid yang dialami sejumlah pemain. Fabiano Beltrame dan Adilson Maringa tiba-tiba absen saat Arema FC mengalahkan PSS Sleman 2-0 (14/1).

Sedangkan ketika imbang 0-0 kontra PSIS Semarang (17/1), kedua pemain masih absen ditambah dengan Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, dan Rizky Dwi Febrianto.

Tim Singo Edan pun mengambil pelajaran dari apa yang terjadi. Bahwa sepanjang menjalani kompetisi Liga 1, semua komponen tim tetap wajib menjaga protokol kesehatan (prokes) sehari-hari.

"Tetap kita berikan peringatan untuk selalu menjaga prokes ketat. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga tidak berkerumun di tempat, di mana kita melakukan aktivitas latihan," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)