BolaSkor.com - Aturan ketat akan diterapkan bagi setiap pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Salah satunya, Evan Dimas dkk. dilarang untuk bermain media sosial (medsos) selama turnamen berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Menurut Nova, larangan pemain untuk bermain medsos sejatinya selalu diterapkan, bukan hanya ketika akan tampil di Piala AFF 2020.

"Kami sudah memiliki aturan itu dan sudah dijalankan dalam setiap TC tim nasional," kata Nova Arianto kepada BolaSkor.com, Jumat (3/12) siang WIB.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Piala AFF 2020

Deretan Fakta Menarik Sepanjang Sejarah Piala AFF

Sementara itu, Timnas Indonesia yang akan memulai perjuangannya di babak penyisihan Grup B menghadapi Kamboja (9/12), sudah tiba di Singapura pada Kamis (2/12). Bahkan pagi tadi Skuat Garuda menjalani sesi latihan perdananya di Singapura.

"Kami baru tiba kemarin dan pagi tadi kami melakukan latihan recovery. Semua pemain dalam kondisi baik," ujar Nova Arianto.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Sementara itu Grup A berisikan tuan rumah Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.