Pemain Timnas Indonesia Harus Menjadi 'Role Model' di Klub

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Januari 2022
Pemain Timnas Indonesia Harus Menjadi 'Role Model' di Klub
Timnas Indonesia. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan pemain Skuat Garuda di Piala AFF 2020 harus menjadi panutan alias role model di klubnya masing-masing. Perkataan ini dilontarkan Shin Tae-yong saat pelepasan pemain Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, juga kembali mewanti-wanti pemain untuk mengingat pesan Shin Tae-yong. Ini dilakukan untuk membuat perkembangan sepak bola Tanah Air, terutama Timnas Indonesia baik ke depannya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jadi Inspirasi untuk Kebut Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Gemilang di Piala AFF 2020, Witan Ingin Menit Bermain Lebih di Lechia Gdansk

"Selamat kembali ke klub masing-masing. Ingat pesan dari head coach untuk selalu kerja keras di klub dan pemain harus menjadi role model di tim masing-masing," kata Nova Arianto.

"Jaga attitude kalian sebagai pemain Tim nasional Indonesia baik di lapangan atau di luar lapangan," tambah eks pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Dalam waktu dekat, tim pelatih Timnas Indonesia akan berangkat ke Bali untuk memantau pemain di Liga 1 2021/2022. Hal ini sebagai persiapan jelang FIFA Matchday dan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

"Selamat istirahat coaches semua sebelum melanjutkan tugas selanjutnya untuk memantau pemain di Liga 1 yang sedang digelar di Bali sebagai persiapan pertandingan FIFA matchday dan Piala AFF U-23 Kamboja," sambung Nova Arianto.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nova arianto Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan