Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Februari 2020
Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia menggelar laga uji coba perdana di bawah asuhan Shin Tae-yong. Skuat Garuda kalah 1-4 dari Persita Tangerang di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2).

Gol untuk Persita dibuat oleh bunuh diri Rachmat Irianto, Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al-Achya. Sementara gol semata wayang Skuat Garuda diciptakan oleh Rizky Pora melalui tendangan bebas.

Pada laga ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan seluruh 23 pemain. Awalnya, TC diikuti 32 pemain dari 34 penggawa yang dipanggil.

Rinciannya, empat absen dari 34 penggawa yang dipanggil. Lalu ada dua pemain tambahan. Sembilan pemain dipulangkan pada hari Rabu (19/2). Rata-rata pemain Bali United dan PSM Makassar yang mengikuti Piala AFC 2020.

Laga uji coba ini merupakan salah satu bagian dari salah satu program pemusatan latihan (TC) yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Asep Berlian Sebut Latihan di Madura United Lebih Ringan Dibandingkan TC Timnas Indonesia era Shin Tae-yong

PSSI: Indra Sjafri Tidak Berselisih dengan Shin Tae-yong

"Secara penampilan kami memang kecewa dengan hasil yang kami dapatkan. Pemain terlihat kelelahan, memang selama ini kami belum latihan taktik," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Ini proses, apalagi sembilan pemain sudah dipulangkan, dan ada 4 pemain cedera. Sayang sekali laga berakhir seperti ini. Tak penting juga untuk skor. Karena kami memang perlu mengadakan laga seperti ini karena mau lihat kemampuan pemain. Kita juga harus cek ulang untuk pemain yang sudah dipilih,” tambahnya.

Timnas Indonesia sedang dipersiapkan melakoni dua laga sisa terdekat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dan Piala Asia 2023, yaitu melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

TC kali ini akan berakhir pada Minggu (23/2). Nantinya, Shin Tae-yong akan mengumpulkan pemain lagi pada 16 Maret 2020 mendatang.

Persita Tangerang Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan