BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hingga 20 Maret 2020 mendatang. Pada TC kali ini Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung menggenjot fisik pemain sejak awal masuk TC.

Masalah Fisik memang ingin terus diperbaiki oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-16. Hal ini dikarenakan Bima Sakti ingin menjadikan pemainnya bisa berjuang dan kerja keras hingga 90 menit.

Kendati demikian, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini tak melulu menggeber fisik pemain secara terus menerus. Ia juga memberikan materi lain yang salah satunya ialah pemahaman terhadap taktikal.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Kembali Lakukan TC, Bima Sakti Panggil 25 Pemain

Thailand Batalkan Kunjungan ke Solo untuk Uji Coba Melawan Timnas Indonesia U-16

“Sejak awal pemusatan latihan di Bekasi ini, saya dan staf pelatih memang fokus di latihan fisik, seperti pada hari pertama, kita adakan test fisik, kami lakukan hingga kini. Ya, namun selalu kita sisipkan latihan pemahaman taktik dalam setiap latihan,” kata Bima seperti dikutip dari laman PSSI.

“Itu agar pemain tidak jenuh, dan stamina mereka bisa tetap terjaga. Hal lain adalah, kami masukkan juga gim-gim. Seperti pada hari pertama, kami bermain layaknya sepak takraw dengan rintangan net yang kami buat dari gulungan tali putih. Paling penting adalah menjaga mood mereka, supaya bisa terus enjoy dalam latihan. Karena umur seperti mereka ini tentu ada penyesuaian dalam memberikan latihan dan pendekatan secara personal,” lanjut dia.

Bima menambahkan pada TC kali ini ia melihat banyak pemain Timnas Indonesia U-16 yang sudah mulai berkembang dan jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

“Sejauh ini, kemauan besar dari para pemain untuk itu sudah sangat terlihat, dengan adanya kompetisi yang sehat di tim ini, setiap pemain ingin memberikan yang terbaik agar bisa terus ada di tim ini,” tutup Bima.