Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select II Disiapkan PSSI untuk Berlaga di Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Desember 2019
Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select II Disiapkan PSSI untuk Berlaga di Piala Dunia U-20
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI sudah menyiapkan pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 bersama Timnas Indonesia U-20. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, usai bertemu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/12).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut para pemain Timnas Indonesia U-20 yang disiapkan adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini, dan Garuda Select II yang sedang berlatih di Inggris.

"Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada di list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda yang sedang berlatih (di Inggris)," kata Iwan Bule di Istana Negara.

Baca Juga:

Enggan Komentari Medali Perak SEA Games 2019, Jokowi Minta PSSI Fokus Persiapan Piala Dunia U-20

Bertemu dengan PSSI, Jokowi Minta Perbaiki Kualitas Liga Secara Besar-besaran

PSSI
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bertemu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/12).

Iwan Bule menambahkan, nantinya serangkaian uji coba internasional akan dilakukan, demi membentuk Timnas Indonesia U-20 yang bicara lebih di ajang Piala Dunia U-20 2021.

"Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA tinggi, seperti Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, dan lainnya," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebelum itu, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Di mana, empat tim terbaik turnamen mewakili Asia berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan Indonesia sudah pasti lolos karena sebagai tuan rumah. Namun, Timnas Indonesia U-19 tetap menargetkan posisi empat besar.

Hal itu disampaikan para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Saat ini, kontrak Fakhri Husaini sudah habis. PSSI akan segera memutuskan masa depan Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News Garuda Select
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan